0

Come Back Home

22.20. dan jam komputer pun sama kayak jam di handphone py (kebetulan py ma ga punya jam tangan). alhamdulillah semua tugas udah beres di ketik dan didengarkan dan di print... ya meskipun masih ada beberapa bagian yang masih bolong2, tapi masih sempet lah besok biarin keisi pake pulpen aja. soalnya tugasnya banyak yang pairing*, jadi ya harus work together with partners, tapi dari kemaren sih sempet ngusahain beberapa cara biar cpet selese, dan alhamdulillah berbuah manis.

sebenernya tugasnya tuh simple, cuma BANYAK. jadi diulang-ulang dan memosankan. oh piazakiyah,, ayolah semangat, katanya dulu pengen cepet-cepet kuliah? eh sekarang udah kuliah ternyata males? oh itu ga boleh ya! kamu harus ingat py slogan kamu dulu gimana, kamu harus ingat cita-cita kamu gimana dan harapan kamu gimana, kalo kata arinda nih ya, kalo bisa sih magna cumlaude, ya minimal cumlaude lah :D. aminnn ya Allah ya Robbal alamin,, dosennn kasih aku nilai A semua ya!!

ya begitulah barusan percakapan antara sisi lain diri pia and sisi manja seorang pia. beban tiga hari ini berturut-turut terbayar juga. oh betapa senangnya. nasib temen2 gimana ya? jadi penasaran :D udah pada beres belom hey kalian???? aku bentar lagi mau tidur ahhhhh~

Minggu, 27 September 2009

oh ya, biasa, insomnia dateng kalo keadaan lagi deg2an, rencana pulang pagi ga ngerti deh knapa bisa bikin pia deg2an, ga bisa tidurrrr... dan nyoba online fb chat lewat ebuddy, oh ya Allah thx bisa connecting ditengah signal yang begitu buruk (maklum di maleber, cianjur). akhirnya bisa juga ngatasin insomnis kemaren dengan chat chit chut. jam 1 ngantuk dan hampir tidur. tapi pas matiin hape trus tiduran di bantal malah susah tidur. ya sekitaran setengah dua lah.. (bahaya ga sih?)

dan jam setengah lima pun py udah bangun. whatttt py kira jam setengah enam makanya buru2 bangun, ko alarm ga bunyi eh ternyata py salah liat jam. zzz. sholat dan makan dan mandi. oh nikmatnya air dingin pagi tadi bikin pia merinding sampe siang. yang anehnya malah bikin mual tiada henti. jam enam tengtong pun tiba, setelah pamit sama semua keluarga yang ada di sana trus dianter Mang Dadang nunggu di halte bis yang jurusan ke Bandung. tepatnya ke cicaheum, mama juga ikut nganter, dan terlihat di raut muka mama yang berkata "aku tak rela membiarkan anakku pulang ke bandung sendiri!" . tapi mah, ini kan py pulang ga jadi sendiri hehe (padahal udah heboh deg2an mau pulang sendiri ke bandung tapi gajadi :p), py jadinya bareng intan, soalnya intan gajadi naek bis yang jurusan lewat ke cileunyi. thx God....

aih aihhh nunggu bis anehnya lama banget, ya maklum soalnya nunggu nya ga si terminal, soalnya kalo di terminal pasti penuh, makanya nunggunya di sebelum terminal. maklum, kalo AKDP kan ga pake tiket, jadi langsung bayar aja pas di bisnya. setelah lama nunggu akhirnya ada juga bis yang berjudul "langgeng Jaya". dengan tiisnya masuk dan loh loh.. kok penuh ya??? padahal tadi diliat dari luar kayak yg kosong... TT. tau gitu nunggu bis yg lain aja ato bis yg ke leuwi panjang deh TT.

apa mau dikata, sesuai prinsip yg dari notes sebelumnya udah py sebarkan, jgn menyesali apa yg terjadi, jadi gpp lah. itung2 pengalaman jarang juga,, hha iya terhitung jarang soalnya pia udah beberapa tahun ini udah ga naek bis. padahal dulu mah kayaknya ampe hapal sama sopir n keneknya juga (eh ga juga sih, haha) dari harga bis Bandung-Cianjur AC yang Rp.2000, naek jadi Rp. 2500, naek jadi Rp. 4000, naek jadi Rp. 6000, naek jadi Rp. 7000 dan loh loh, sekarang udah Rp 12.000 ya?? wahhh py ketinggalan banyak juga rupanya.. hhe. tapi kalo Rp 12.000 masih keitung murahhh. daripada ongkos angkot yang mahal (mahal gara2 naik turun naik turun angkot kalo jaraknya jauh.) ya kan?

bis yg py naikin dengan harga murah ini tentunya fasilitasnya juga terbatas dan menyedihkannn, masa py ga dapet tempat duduk hhiks.. tau gitu tadi nunggu yg mahalan dikit supaya bisa duduk n bisa tidur. ya tapi inget, ga boleh menyesal, dan nikmati sajah! hahah kapan lagi coba. tapi bis yg ini beneran udah ga nyaman loh! py aja berdiri dari cianjur sampe tol padalarang loh!!! HEBAT BUKANNN!! tapi untungnya orang2 dalem bisnya ga pada rese, trus malah py ngobrol2 sama kakek2 n nenek2, py yg ajak ngobrol merekaduluan (soalnya bosen), padahal mama bilang waktu py kecil, "jangan pernah ngobrol sama orang yg ga dikenal! bisi diculik!" hha, tapi skg mah nyantai aja ah,, banyak orang ini di bisnya kok. tapi kakek-nenek itu baik sekali beneran! kakek itu sumbing, ngomongnya ga jelas, dan py bersyukur masih bisa ngerti dan dikasih kesehatan fisik sempurna, bikin py bersyukur! dia nanya2 ttg kuliah dan ini itu, ya no problem lah,, py jawab seadanya.. dan dia ngedukung buat kuliah sebaik mungkin ;). untungnya py udah dapet pelatihan ini itu dimana-mana, jadinya ga manja naik bis kayak ginian. padahal py tau pasti diluaran sana ada temen py yg mencibir atau bahkan menghina, haha, tapi murah loh.. asal selamat ya gapap lah. dari pada membuang waktu nunggu yg lama :D

alhamdulillah nyampe juga di bandung, ke cicaheum. eh bukannya turun di sebelum terminal biar gampang naik angkot, malah kelupaan, jadi aja dalem terminalnya, padahal py males bgt kalo udah urusan masuk terminal. akhirnya naik angkot dan berpisah dengan intan di arcamanik. dia terus ke kosannya, dan pia berjalan kaki dari depan komplek ke rumah. hhiks sedihnya ga ada mamang ojek. ya gpp lah. nyampe rumah bener2 sepi, istirahat bentar lanjut nyuci baju "sejam bersama mamang mesin cuci", ahhh pegelnya.

belom sempet ngejemur baju yg masih ada di pengering eh inget janji buat ngasiin buklet n bandul n poster foto angkatan ke yg belom dapet, jadi langsung ke depan komplek, ketemu mey, dan berlanjut ke depan LP, abis ngasiin yang 3, mey n py masih nungguin orang yg katanya mau dateng nagih bandul n poster soalnya belum dapet, ditunggu ampe jam 11 padahal udah di smsin dan GA DIBALES, eh pas dibales dia bilangnya GA BISA DATENG> whattt? saya hanya bisa tersback home, panas2enyum dan berujar, thx Allah, Allah udah ngasih kesabaran buat saya :))) (padahal mah jengkel juga haha)



jalan komplek


jalan komplek yang teduh dan hommy


Back home dan jalan lagi dari depan komplek ke rumah, padahal jarak lumayan jauh, trus ngejemur baju. salam2an sama Bu Dayat, ngobrol bentar dan masuk lagi ke rumah. niatnya cuma bentar tiduran ehhh ko labar ampe jam setengah dua. ckck. padahal harus ke pasteur dan ngerjain tugas. yah, abis ambil jemuran dan menyetrikanya (bener2 ibu rumah tangga banget dah), packing dan cek keadaan rumah trus berangkat. jalan lagi ke depan komplek dengan semangat suka cita. (AHHH PANAS BANGET SIANG TADIII)

mamang angkotnya bikin kasian, jadi dari tadi pagi hari ini naik angkot py lebihin ongkosnya, kadang kita emng perlu berhemat dan berbagi (kalau kita punya dan tergantung tukang angkotnya juga sih) kalo tukang angkotnya baik dan terlihat soleh MARI KITA LEBIHIN dan kalo mang angkotnya terlihat garang dan tukang mabok, kita hemat sehemat hematnya uang kita! sambung pake yg ciroyom dannn mulailah petualangan dalem angkot itu. inilah angkot yg menduduki award dari pia sebagai nominasi angkot terngetemnya lama! udah lama, sopirnya sering ngumpat2 juga, dan tarifnya yang mahal, dan rutenya yang muter sana sini. oh that's right beybih.. SELAMAT KEPADA ANGKOT JURUSAN CICAHEUM - CIROYOM!


angkot yang terkenal kekejamannya


pas py bilang baru berangkat tuh ortu py udah di ciburuy padalarang, dan pas py uda nyampe simpang dago ternyata mereka udah nyampe pasteur. HAH?? berarti ke cianjur dan pasteur akan bisa memakan waktu yg sama kalo naik angkot ini. bersabarlah! eh iya tadi di CK simpang ada yg menghawatirkan, suka ga tega sama-anak2 yg tidur dimana aja, tapi sebel juga kenapa mereka gamau usaha dan kalo mau diamankan polisi malah nolak! padahal itu demi kebaikan mereka juga! orang2 jalanan kan sebenernya mereka sendiri yg keukeuh pengen kyk gitu, lebih suka hidup bebas. ahhh padahal kita punya UUD tentang ini tapi ko ga berfungsi yah?

di daerah sumur bandung ada bule masuk. mereka ngomong perancis, haha I LIKE IT (gambar menyusul, :p). mereka ditemenin satu pembantu dan 1 orang teman mereka yg berbicara sunda fasih (padahal muka ahong). dan ternyata, bule cewenya ko adem2 aja ya pake tanktop dan kayaknya ga pake BH deh! eleuh bule... yg satunya lagi cowo botak dan berbulu banyak. dada penuh, kaki penuh, tangan penuh. wow. serem. :0







pas daerah cihampelas ada bapa2 n ibu2 yg mau naek, tapi angkotnya malah ga mau naikin. kayaknya dengan keadaan ibu dan bapak itu yang buta dan bawa tongkat baju compang camping. haduuuh ko tega banget sih mang ga mau angkut mereka,, sedih bener rasanya kalo ada di situasi kayak gitu, harusnya kita bisa ngelakuin sesuatu tapi , I did nothing! :((

trus ada lagi pas ibu2 naik, n ga lama kemudian turun, padahal kan deket banget. ongkosnya juga cuma serebu lah paling, eh ini ga dikembalian dong dengan alassan "maaf bu teu aya receh." yampunnnn padahal di dashboard angkot itu tuh banyak banget recehnyaaaa.. astagpiruloh mang! moal halal siah ih dipake ngboong gitu mah, gakan kaya2, miskin siah! tobat mang tobat. walopun cuma sedikit kembaliannya tapi jgn ngeboong gitu lah, ga suka! (si mangnya juga ga bakalan baca notes ini sih, tapi biarin ah. sebel sih ngeliat kelakuan tukang angkot yg nyebelin teh. harusnya jadi tukang angkot tuh ya yang sopan, jujur dan baik hati. gitu loh.

ga lama kemudian py nyampe juga pasteur. dijemput babeh di depan jalan. dan ternyata mama pun udah ada depan kontrakan. oh maap ayah ibuku membuat kalian menunggu lama.. walaupun mereka cuma transit sebelum ke arcamanik, tapi aku harus bersenang :)

yeah. setelah menonton mama dan bapa makan es krim (kebetulan py lagi ga niat lah, tumben haha), mama malah ngebeliin mie ayam depan mayasari eh dan ternyata enakkkk looh (walopun lebih mahal daripada yg di upi haha), dan setelah itu pun mengatur kabel yg mana yg dicolokin oh bingung sekali. terima kasih kepada kang alwi yg telah membantu dalam komando jarak jauh dari dunia maya. dan akhirnya pia pun mengerjakan tugas.

NICE AND BOLD.

*theholyfire

0 lost people:

Back to Top