2

Di antara Dua Dunia :(

butuh masukan T.T

p.s : KITA = saya

apa yang terjadi kalo kita bisa ngerasain yang namanya "ketika orang lain ngomongin kita, KITA MENGETAHUINYA tanpa ada yang ngasih tau ke kita seorang pun?"

ga enak. beneran. kalo boleh ngomong sumpah ga enak, pengen banget lah. tapi sayangnya kita ga boleh sumpah-sumpahan ya? ada kalanya kita ngerasa untung, bisa introspeksi diri dengan cara diam-diam, biar pas orang lain yang ngerasa kita punya kekurangan bisa seneng liat perubahan yang terjadi sama kita. tapi apa jadinya kalo kita emang ga salah tapi ada yang seenak udel ngomongin kita di belakang? atau mungkin di depan kita tanpa dia-yang-ngomongin-kita itu menyadarinya.

SEBEL.

sebel ya kalo di tuduh aneh-aneh. apalagi sampe kita dikasih inisial yang aneh-aneh. mungkin awalnya dia ga pengen ketauan sama kita, makanya dia tetep santei ngomongin kita dengan mengganti pake inisial. tapi alangkah ruginya ketika kamu ada di posisi bisa tahu apa yang orang lain bicarakan tentang kamu! kamu bakalan seneng ketika pembicaraan itu berarah positif, and ur face turns so bad when they talk about their negative thingking of u!

bingung kita tuh mesti bagaimana. kalo bilang, :"HEY GUE GA GITU LOH." berarti kita udah ketahuan kalo kita tau dia ngomongin kita dong? dan itu pasti bakalan bikin mereka ga enak hati. tersinggung mungkin? ahh.. tuh kan tuh kan. dalam situasi kita yang terpojok pun masih mikirin orang lain, dan apakah orang lain begitu memikirkan perasaan kita?

ketika kita berada di lingkungan baru semuanya kerasa begitu aneh, ya. yang ini kayak gini, yang itu kayak gitu. yang bahkan kita belum mengenal jauh tentang siapa dia, siapa mereka. kita mikir gini, dia mikir gitu, mereka mikir anu dan blablabla. pas kita mulai percaya sama dia, belum tentu dia percaya sama kita loh. makanya jangan asal percaya sama orang.

BUAT KITA, KEPERCAYAAN ITU HANYA BOLEH DIBAGI UNTUK KITA YANG SALING PERCAYA SATU SAMA LAIN. BUKAN HANYA SATU PIHAK SAJA.

mereka ga suka sama dia, mereka curhat sama kita. dan kita pun lagi mengalami masa transisi yg belum sepenuhnya ngenal orang lain. mungkin kita terbawa hanyut pikiran mereka dan berkata, iya dia aneh. tapi, ketika kita penasaran tentang dia, apakah benar seperti yang kita pikirkan? maka dari itu kita mencari tahu, dan ternyata, kita salah paham. dia tidak seperti yang mereka bicarakan dan kita pikirkan. dan dunianya juga cocok dengan kita. tapi ada masalah. ketika kita ternya mendengar dari dia bahwa dia ga suka mereka, kata dia, mereka itu aneh dan pembawaan bicaranya itu tinggi. mungkin terkesan blagu ya, ya kita pikir mereka emang seperti itu, tapi kita bilang : kita berteman dengan siapa saja ko. dan kita supel untuk bisa menyesuaikan diri dimana pun dan kapanpun bersama siapa pun.

kita bingung. kita berada di tengah-tengah dunia yang sepertinya ingin kita miliki. tetapi mengapa dia dan mereka begitu saling membenci dan tidak menyukai satu sama lain, hah? apa kalian tidak bisa menyesuaikan diri dengan keadaan bahwa kenyataannya kita itu bersama-sama?

ketika dia ataupun mereka membicarakan yang kita tidak mengerti -dan mungkin berbau privasi- di depan kita, apa yang akan kita rasakan? SEPERTI KAMBING BODOH YANG DIAJAK BERGEMBALA NAMUN TAK TAHU ARAH DAN TUJUANNYA BUKAN?? dan sekali lagi, bete juga sih bisa tau orang ngomongin kita. panasss!

kalau memang kita tidak menyukai seseorang, carilah alasan yang sesuai, dan dekati orang itu untuk mencari tahu kebenarannya. apabila hipotesa tentang orang yang kita benci itu tidak tebukti, berarti kita telah salah menilai orang lain dan itu berarti KITA SAATNYA INTROSPEKSI.

2 lost people:

atanotonogoro mengatakan...

hai blogwalking . tukeran link yuk . ataa :)

Unknown mengatakan...

boleh bolehhh saling follow yuuu

aku ga ada followernya hiksss hiksss

Back to Top