0

News Casting dan Bolos

Menjadi seorang anchor di salah satu acara berita di televisi itu menarik perhatian saya sejak lama, tapi entah kenapa saya gak yakin buat nyoba. Karena saya ngerasa saya gak cukup cantik dan seksi buat memenuhi kriteria jadi anchor (Bener kan kalo anchor di tv-tv itu cantik-cantik and seksi-seksi? :p). Jadilah saya berkutat mempelajari cara siaran buat jadi penyiar di saat training. Tapi, kebetulan di kampus saya lagi ada acara English Students Competition Week 2010 yang digelar anak-anak jurusan saya, nah, didaulatlah saya bersama teman saya Tesalonika buat ngewakilin kelas di NEWSCASTING CONTEST.

Bener-bener tanpa persiapan, yang bahkan pada saat technical meeting pun engga ada satu pun dari kami yang datang gara-gara ada kelas. Otomatis info pun ga dapet secara lengkap. Tibalah Hari H, dan belum bersiap. Ternyata teks berita untuk peserta udah bisa dibagiin dari H minus 1, tapi saya baru dapet sejam sebelum acara dimulai. Latihan cepat dan rumus GEBER pun dilaksanakan. Saya cuma bisa berusaha tetap tenang dan tenang sambil menghela nafas.



Jam sepuluh pun tiba. Selepas mengambil nomor peserta, saya dan partner saya duduk manis menikmati suguhan lomba. Akhirnya saat yang dinanti pun tiba dan ternyata setelah menunggu sejam selepas Jum'atan, keluarlah pengumuman: dan kami masuk babak semi-Final!

Untungnya waktu jeda tadi dipake buat nyari bahan berita yang bertema infotainment. Yang lucunya lagi, saya belum baca sama sekali isi beritanya. Dan 4 dari 5 kontestan membawakan berita tentang Justin bieber walaupun dalam judul berita yang berbeda! :D saya cuma bisa berdoa yang terbaik aja deh, nothing to lose.

Yang jadi pikiran saya saat tadi itu cuma satu: Apa kabar nasib kelas Speaking for Academic Purposes saya? Saya sama sekali engga pengen bolos kelas ini. Kalau lolos ke final berarti saya mau engga mau harus bolos kelas demi mewakili kelas. Dan kalau engga lolos, saya bisa masuk kelas dan ikutin kuliah. Saya bingung mau berdoa yang mana, jadinya saya minta dikasih yang terbaik aja. Eh ternyata masuk 3 besar buat battle news reading and reporting di final :D

Panitia udah nyiapin surat izin buat dosen mata kuliah saya, dan saya cuma punya waktu 30 menit bareng partner buat nyiapin berita. OKE, tanpa latihan sebelumnya dan tanpa dugaan, akhirnya tampil dan siap menunggu pengumuman pada tanggal 5.

Jadi, hari ini adalah HARI PERTAMA SAYA BOLOS KULIAH DENGAN SENGAJA. Alias Izin. Sungguh disayangkan.... :( huahauhauhua Mudah-mudahan dosennya mengerti :D

Astagfirullah, baru inget sesuatu, kenapa harus bentrok ya? ESCW 2010 sampe tanggal 5, dan Dance Competition tanggal 4. Sedangkan Kompas Muda 4th Anniversary yang di bandung tanggal 4 dan 5! MAMPUS!!!

0 lost people:

Back to Top