3

Eat and Hang Out

I never knew that holiday in a Monday will be so much relaxing .. like today..


Saya awali hari dengan berucap syukur kepada Yang Maha Kuasa, ah. Akhirnya, bisa juga ngerasain yang namanya rest-on-Monday sementara yang lainnya engga libur, alias tetep pada punya acara dan pekerjaan masing-masing. Namun sayang sungguh disayang, perut dan pikiran tetap terisi dengan yang namanya makanan, engga bisa gitu ya sehari aja ga terlintas "makanan" di pikiran :D

Ngomong-ngomong tentang makanan yang lagi ada di pikiran saya, rasanya engga tahan buat mulut saya komat-kamit baca mantra dan berharap di depan saya sudah tersaji banyak makanan :D Okelah kalau begitu, langsung merujuk kepada peringkat 1 dan 2. Terengtengtengteng.... Mereka adalah.. Mie Aceh dan Bakmi Godhog!

Di peringkat pertama ada Mie Aceh yang kaya dengan rempah-rempah. Saya selalu suka sama yang "pedas banget" dan pasti habis walaupun keringat bercucuran dan tanggul hidung yang jebol. Dan juaranya ada pada Mie Aceh Cie Rasa Loom!!! Di Buah Batu ada, di Jalan Diponegoro juga ada. Yang bikin nyaman lagi di sini duduknya pake sofa, jadi berasa eksklusif ;) . Eits, di sini bukan cuma ada Mie Aceh doang, tapi makanan yang lain juga banyak. Cuma teuteup, yang paling saya suka ya Mie Acehnya :)

Sedikit cuplikan waktu saya ke sana :D



Sedangkan di peringkat kedua berhasil diraih oleh Bakmie Godhog yang ada di Jalan Dipati Ukur 67, terletak di dekat pertigaan sebrang Vilour.



Bakmi Yogya yang ada di Jalan Bengawan juga enak, tapi teh pocinya lebih juara yang di Dipati Ukur walau kemasan dan tempatnya lebih luas dan modern yang ada di Jalan Bengawan. Teh pocinya itu dikasih nama NasGiThel (singkatan dari paNas, leGi, dan kenThel).



Lucu banget. Pelayanannya juga oke, ramah-ramah. Bakmienya wangi, aromanya keluar, soalnya dimasak pake arang.



Di sekitar Jalan Bengawan masih ada tempat asik buat nongkrong. Tapi saya saranin sih bener-bener buat nongkrong. Soalnya kalau buat makan kurang puas (komentar jujur :D). Tapi menunya oke punya, asik asik.



Malam Minggu kemarin (30102010) saya menghabiskan waktu dari sore sampai malam bersama pacar dan teman-teman di sana. Sebelumnya juga waktu buka puasa bareng temen di sana bisa sampe malem saking betahnya. Ngobrol-ngobrol, baca buku, pesen kopi atau racikan milkshake, main kartu, foto-foto, ya apapun yang pengen dilakuin. Sepengalaman saya, mau teriak-teriak ataupun nyanyi-nyanyi (dan di sini disediakan gitar loh), plus request lagu engga bakalan dimarahin. Santai dan asik. Terlebih yang asik di sini tuh nuansanya bikin pengen hiking. Soalnya banyak foto-foto nan keren punya owner yang lagi naek Gunung. Sukses bikin iri! Jalan Bengawan No 52 alias Kedai kopi Mata Angin ;)




Kalau pengen tempat yang lebih adem dan engga berisik tapi masih bisa nikmatin minuman penuh racikan cokelat atau kopi dan sejenisnya, tenang aja. Masih ada satu tempat yang asik. Di sini bisa sukses membaca dengan tenang atau pun ngumpul bareng temen sambil main UNO atau belajar bercerita. Cepet-cepet dateng ke Reading Lights di Jalan Siliwangi. By The Way, di lantai 2 ada galeri juga plus di sini ada Writing Class. Asik banget deh. Pelayanannya juga oke.



Mau makan? Atau sekedar nongkrong? Mau berisik? Atau lagi pengen adem?
Those four places are highly recommended d^,^b

I never knew that holiday in a Monday will be so much relaxing .. like today..


photos : from web jajanan, kuliner, facebook KKMA, dan pribadi.

3 lost people:

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" mengatakan...

nih di bandung??? di bandung ada juga yah tempat makan yg enak2.... jadi pengen ke sana

Ocky Fajzar mengatakan...

wew asik bener, saya juga mau jalan-jalan.. dan makan makan :D

Unknown mengatakan...

to Noeel-Loebis

yap, di bandung! ;) banyak banget loh tempat makan yang enak-enak di sini... aku doyan kuliner di sini hihi sini-sini

to Ocky Fajzar

mumpung ada waktu, mari sisihkan sebagian kepenatan kita untuk kesenangan :D

Back to Top