0

Keberadaan "Mereka"

Banyak orang yang percaya sama keberadaan malam jum'at yang mistis, apalagi ditambah embel-embel Kliwon. Saya sendiri sih biasa aja, walaupun kenyataannya bulu kuduk lebih merinding di malam itu. Engga tahu alasannya apa, yang pasti saya coba googling "Alasan malam jum'at ditakuti" itu ga ada. Terus nyari lagi "Sejarah malam jum'at ditakuti" engga ada juga. Jadi apa alasannya ya?

Mencari alasan.

Mungkin karena ada sebagian besar orang yang percaya setan-setan dan hantu berkeliaran pada malam tersebut.

Oke, saya semakin berpikir. Apakah itu hantu? Engga cukup yakin. Soalnya bukan cuma di malam jum'at mereka doyan ajojing. Kayak kita aja, aktivitasnya kan tiap hari. Saya juga yakin jin memang begitu. Ya, jin. Bukan hantu dan bukan setan yang sering eksis nongolin diri---nongolin muka ke manusia, hmm. Contohnya juga di dunia perfilman. Setidaknya itu yang saya percaya. Kata-kata hantu cuma ciptaan manusia belaka.

Anyway, atas permintaan teman-teman saya setiap malam jum'at yang nagih Scary Story di kampus saya, akhirnya kemaren malam saya sempet inget juga buat nyeritainnya. It's just up to you to believe it or not. Yang pasti jin itu doyan banget keliaran. Yang bikin aneh itu adalah, cara mereka menyerupai "apa".

Here we go.

22:56
Di belakang BPU sebelum mesjid Al-Furqon, ada anak kecil yang terus2an nungguin ibunya tapi ibunya ga pernah datang.. #scaryUPI

22:58
Kalo sore2 pgn pipis,jangan ke WC cewe lantai 5 FPBS sendirian.. kadang pas liat ke kaca wastafel yg lebar suka ada yg senyumin :) #scaryUPI

23:00
Di lorong lt 2 FPBS yang daerah jur B.Sunda ada yang setia bolak-balik menuju balkon.. Habis magrib meskipun lampunya dimatiin.. #scaryUPI

23:02
Semenjak Isola di rehab, gadis berbaju merah dengan tatapan sendu lebih sering keliatan nongkrong di pinggir jalan :) #scaryUPI

23:04
Jaga telinga kalau lewat ke depan FPEB ke arah barat (jalan utama ke gym) suka geli kalo ada yg bisik2 tapi gada orangnya.. #scaryUPI

23:07
Yang suka piknik malem2 di taman ilmu kadang bawa temennya sambil liatin air mancur yg ga nyala..dan orang2 yg lewat tentunya.. #scaryUPI

23:09
Kalau pulang dari Balai Bahasa malem2, mending lewat pinggir perpus terus ke belakang UC,lebih banyak yg "jaga" :)) #scaryUPI

23:11
Pernah jg ngibrit pas pulang dari Upinet malem2 n lewat rumah2 yg ga keisi itu. Eh pas depan Labschool ada yg hangout :D #scaryUPI

23:32
Kalau kangen sama pasangan kakek-nenek tinggal lewat ke depan SD Isola.. Waktu hujan2 sih 3 kali lewat pernah ada :) #scaryUPI

23:40
Kalau hari Selasa, anak-anak 3A2 2009 pend. b.inggris suka mendadak merinding pas masuk kelas writing jam 10.30-12.20.. #scaryUPI HAHAHAHAHA

23:40
Abaikan tweet saya sebelum ini :)


23:42
Di WC cowo PKM lantai 2, jangan pake WC yg sebelah kiri. Tahun lalu saya pernah kebelet mau pipis di sana dan ada yg keberatan.. #scaryUPI

23:44
Kalau ke PKM lebih dari jam 3 sore suka ngerasa "lebih rame" gak sih? Apalagi di lantai 3.. Yang ngadep pascasarjana pasti asoy.. #scaryUPI

23:47
Di lantai atas FPBS lama di liat dari Auditorium A juga ada yang "setia" cemberutin kalo ada yang pengen iseng curi2 pandang.. #scaryUPI

23:48
Tapi tenang aja, selama gak saling ganggu, hidup ini akan tetap indah, nyaman, dan tentram.. Jaga keseimbangan kuasa masing2 :)

23:50
Kalau ketemu, jangan lupa senyumin.. Jangan lari, takut jatuh. Kalau gak ketemu, jangan pengen ketemu. Gak enak :) #scaryUPI

23:52
Sekian untuk #scaryUPI malam Jumat ini.. Kepada @redtomayoo dan @constantane , kalau ada kesempatan pasti daku lanjutkan lagi :)

Cukup mengganggu. Tapi entah kenapa orang-orang ada aja yang suka sama cerita kayak gini, hehe. Kalau saya sendiri berharap hidup tenang tanpa berjumpa.

Kadang-kadang suka pengen nanya sama "sesuatu" yang suka nongolin diri itu.

Pia : "Apa yang mendasari kamu tiba-tiba eksis di dunia permanusiaan?"
Itu : "......"
Pia : "Kenapa cuma sebagian-sebagian doang?"
Itu : "......"
Pia : "Kenapa engga semuanya doyan nongolin diri?"
Itu : "......"
Pia : "Apa asiknya bikin manusia penasaran?"
Itu : "......"


Stop.

Oke saya yakin---dan kamu yakin lebih baik tidak semua "dari mereka" nebeng eksis di dunia. Bisa-bisa berasa sesak, karena jumlah mereka----yang saya yakin--- lebih banyak daripada manusia itu sendiri.

Ada salah satu temen saya yang bilang:
Ngeri itu bukan takut. Engga takut itu bukan nantangin.


Setuju juga, mau dimanapun kita hidup, yang pasti kalau yang namanya berdampingan itu kita harus saling menghargai. Ya, dan tidak saling mengganggu.

Red guava.
*Ambil selimut

0 lost people:

Back to Top