2

Bandung's Car Free Day

It's a good idea when we have a plan--or more than one plan-- to be spent in a Sunny Sunday. Yep, just like I do when the day comes. Engga ngerasa mati gaya atau bingung jalan-jalan kemana kalau hari Minggu tiba. Wajib ada yang dilakuin karena sayang banget kalau Hari Minggu hanya leha-leha. Ah, leha-leha bisa juga dilakuin di hari lainnya, ya ga? *watch your words, Pia!!!* :D

Minggu ini saya kembali ke Car Free Day untuk yang ketiga kalinya. Serasa geli, padahal saya orang Bandung, tinggal tiap hari di sini tapi baru tiga kali ikutan meramaikan Jalanan Ir. Djuanda atau yang lebih dikenal dengan nama Dago. Saya tidak terlalu memusingkan tujuan dari CFD ini ikut diadakan di Bandung, karena setahu saya sebelumnya CFD ini hanya ada di Jakarta. Mungkin untuk membantu program melawan global warming--isu yang tak pernah berakhir-- atau mungkin buat macet-macetan, ah who cares. Mumpung udah terlanjur ada di Bandung juga, ya mengapa tidak untuk dimanfaatkan.

Ternyata banyak yang bisa dilakuin di CFD ini. Mulai dari berburu makanan pagi pengganjal perut, main badminton, main roller blade, main skate, main sepeda, jalan-jalan ataupun hanya tertawa-tawa dan bersuka ria. Tergantung kita mau ngapain. Bahkan penggalangan dana atau Charity Event pun bisa dilakuin di sini. Kayak tujuan utama yang kemaren udah saya niatin dari rumah.


“From Bandung With Love” #ActForIndonesia

Event ini adalah program charity dari berbagai komunitas kreatif yang ada di Bandung, Berniat membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana alam.

Melalui program penggalangan dana ini, diharapkan warga kota bandung bisa ikut berpatisipasi meramaikan car free day sambil ikut menyisihkan sedikit materi untuk membantu beberapa wilayah di Indonesia yang terkena bencana.

Event ini akan dilaksanakan pada 31 Oktober 2010 di area Car Free Day Dago, pukul 07.00-10.00 WIB. Acara akan di isi dengan Penampilan Band Akustik, Performing Art, Bike Funride, dan lain sebagainya.

Kami mengundang segenap warga bandung agar berpatisipasi diacara penggalangan dana ini.


Kebetulan instansi tempat saya training sekarang a.k.a Paramuda 93,7 fm juga jadi salah satu sponsor Charity Event ini. All crew diajak buat meramaikan acara. Jadilah saya dan rombongan turut datang.



Tapi hal yang terjadi berikutnya adalah, bingung sendiri pas mau bantu bawa box keliling tapi ga dikasih :'( .. Mungkin karena hectic dan banyak panitianya. Tapi tak mengapa. Jadilah saya dan teman-teman berkeliling-keliling dan benar-benar meramaikan CFD dengan inisiatif sendiri. Sampai akhirnya saya ketemu pedagang gelembung sabun dan sibuk memperhatikan dia mengibaskan tangannya saat mencipatakan banyak gelembung dari sabun yang berwarna merah itu *keprok-keprok*. Dan akhirnya saya beranikan diri buat ngomong, "Mang, boleh nyobain gak?"



Si mang yang jualan mau gak mau sumringah dan tentunya sangat berterimakasih dong udah dibantu :D yang pasti saya juga sumringah dan temen-temen juga ikut bantuin promosiin gelembung sabun yang lagi kita mainin.

Bubbles have their own way to fly with the wind or bush up fall to the ground. Just like us, succeed or fail.




Sebelum saya pergi cabut ke acara lain di hari ini, makan lontong adalah sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Perkenalkan: Zaskia Mecca dan Hanung, Sherina dan Raditya Dika, errrr satu lagi apa ya? *digeplak



Tertawa emang jadi hal yang wajib dilakuin kalo lagi ngumpul gitu. Yak, di CFD ketiga yang saya ikutin ini. Mudah-mudahan ada CFD selanjutnya yang bisa diikutin \m/.

By the way, CFD-an pertama saya yaitu bareng sahabat saya, si Imam. 27 Juni 2010. klik gambar untuk tampilan lebih besar.


Dan yang kedua kalinya yaitu barengan Komunitas Aleut sambil belajar fotografi. 18 Juli 2010

tanpa mobil dan motor :D


Menclok, ketemu sama rombongannya si Imam.


MAri berfoto :)


Foto keluarga di jalan :D


tersadar : terlalu banyak foto yah? #abaikan

foto: dari beragam sumber (dari kamera bang Ridwan Hutagalung, kamera Imam Muttaqin, kamera Adin)

2 lost people:

dansapar mengatakan...

wahhh seruuu jg ya...

Unknown mengatakan...

iya emanggg, ayok makanya ke Bandung yuk nanti kita CFD-an ala Bandung hihi

Back to Top