0

[REVIEW] Menebus Impian

MOVIE
DRAMA
2 1/2 STARS from 5



Starring : Fedi Nuril, Acha Septriasa, Ayu Diah Pasha
Director : Hanung Bramantyo

Jangan salahin saya ga liat poster film ini sebelum nonton. Jangan salahin saya nonton film ini pun gara-gara updates twitternya @FediNuril . Dan ya, jangan salahin saya penasaran sama film ini gara-gara Ya itu, FEDI NURILNYA ITU! pas liat sutradara, eh? Mas Hanung? Yo wis lah....

Padahal pas tau ada Acha ikut maen jadi lawan utama Si Fedi Nuril ini kurang rela sih. Ya, liat aja akting Acha di beberapa filmnya sebelum film ini. Tapi ya positif thinking aja deh, dan saya gatau jalan cerita apaan yang disajikan di film ini. serba ngedadak deh waktu itu. Akhirnya 21 April 2010 bersama kedua sahabat saya, saya nonton film ini.

Film dibuka dengan tampilan jadul masa lalunya Sekar (Ayu Diah) yang pengen banget punya istana, sampe-sampe bikin ibunya dimarahin majikannya sang bandar tembikar karena Sekar terus-terusan main tanah liat yang ada di situ. Tiba-tiba setting beralih ke jaman modern dimana Sekar sudah memiliki Nur (Acha) si anak manisnya yang menyimpan rahasia belum kuliah gara-gara uang kuliahnya naik. Sementara Sekar, ibunya, bersikeras menyuruh Nur untuk kuliah.

Tinggal dilingkungan padat penduduk di Jakarta, Sekar dan Nur berbisnis Laundry. Sampai tiba saatnya Sekar sakit gara-gara keseringan nyuci tanpa mesin cuci mereka karena rusak, Nur mulai mencari cara membantu ibunya tanpa ibunya atau kalau dia tidak kuliah demi mencari uang. Bertemulah dia dengan Dian (Fedi Nuril) tapi keadaan tidak membantu, karena Dian terus-terusan bawa embel-embel MLMnya itu. Dapet uang banyak, kaya, hanya dengan investasi 2 juta. Nur tidak tergoyahkan, dia malah mencoba bekerja di pub malam. Tetapi pada akhirnya, pertemuan-pertemuannya dengan Dian membuat dia yakin untuk ikut terjun dalam dunia bisnis Dian. Tentunya dnegan usaha yang keras dan perjuangan yang tidak sedikit. Sampai pada saatnya ibunya benar-benar jatuh sakit dan harus dioperasi, rentenir jadi tujuan terakhirnya dan da mulai pasrah dengan usahanya itu.

Ngeliat film ini berasa kenal banget, ya, isi ceritanya ramah banget di telinga hehe. Dan MENEBUS IMPIAN ternyata gimana caranya si Nur bisa mewujudkan semua impiannya mulai dari mesin cuci, lulus kuliah dan impian terbesar ibunya. Kalo banyak orang males negliat film ini gara-gara ada unsur MLMnya, yaaa ambil sisi positifnya saja lah, yang penting gimana usaha yang kuat buat ngewujudin keinginan. AND YES, meskipun ceritanya mudah ditebak, tapi tetep aja agak mewek-mewek gitu sih kalo udah urusan sama yang namanya kasih sayang sama orangtua khususnya ibu...

Ah ya jadi ingat pengalaman saya yang pernah terjun dalam dunia bisnis itu hihi tapi ga diterusin ya dengan alasan tertentu wehehehe. Sayang sekali saya tak bisa menjadi seperti Nur yang kuat banget nempuh godaan. Abis godaannya banyak banget sih.

Untuk ukuran akting, Acha di sini lumayan ga nyebelin, aktingnya bisa  blended sama Fedi. Ah senangnyaaaa si AA ganteng ini tidak terjatuhkan aktingnya oleh Mba Acha.

Overall, lumayan lah buat ngisi waktu. Kalo Hanungnya sendiri bilang ga dagang MLM, tapi ya, unsurnya jelas banget loh mas di sini.. wehehe.

0 lost people:

Back to Top