0

[REVIEW] Iron Man 2

MOVIE
ACTION & ADVENTURE
3 1/2 STARS from 5


Director: Jon Favreau

Casts : Robert Downey Jr.(Tony Stark), Don Cheadle (Lt. Col. James 'Rhodey' Rhodes), Scarlett Johansson (Natalie Rushman), Gwyneth Paltrow (Pepper Potts), Sam Rockwell (Justin Hammer), Mickey Rourke (Ivan Vanko)

Oh Come On.. Akhirnya datang juga si manusia setrikaan ini! Yeah! IRON MAN 2. Dan lumayan beruntung juga sih dapet kesempatan nonton premiere di tanggal 30 April kemaren. Padahal ngedadak pulang kuliah yang sangat padat itu. Engga ada rencana buat nonton film ini, bahkan premierenya aja lupa tanggal berapa kalo ga dikasih tau temen. And yes, dari engga ada rencana nonton, dan ngedadak, dan mendapat jatah buat ngebantuin  menghabiskan voucher tiket XXI dari Kompas Muda yang validasinya abis tepat banget tanggal 30 April kemaren! haha!

Tony Stark yang terlena akan baju Iron Mannya itu terus menerus pamer di khalayak umum dan yakin bahwa engga bakalan ada yang bisa bikin seperti yang dia punya dengan kecanggihan teknologi Iron Mannya itu sampai 10-20 tahun ke depan. Tapi tanpa dia ketahui, di seberang benua sana ada Vanko yang baru saja meninggal dengan berkata, "seharusnya itu dirimu" sambil menunjuk layar televisi yang sedang sibuk memamerkan Tony Spark atas kekuatan Iron Mannya. Hal itu membuat anaknya, Ivan Vanko, bersikeras membuat sesuatu yang dahsyat buat menandingi Stark.

Stark yang dilanda pemaksaan badan militer Amerika supaya menyerahkan seperangkat Baju Iron Mannya itu kepada negara dengan label, "menjadi milik masyarakat demi keamanan nasional," tetap tidak membuat Stark menyerahkan Iron Mannya itu, karena dia yakin Dia udah jadi satu bersama Iron Man. Kehadiran Hammer memperparah suasana dengen mempermalukan Hammer di depan umum. Engga heran Hammer bersikeras untuk kembali mempermalukan Stark di depan umum.

Disamping ego Stark yang lagi memuncak dan kondisi masyarakat yang ikut merasakan euforia Iron Man, dia mengalami masalah kesehatan serius dengan mengalami keraunan darah, ya, tanpa dia beritahukan kepada Potts sang sekretaris yang dia angkat jadi CEO perusahaan Stark, padahal Stark lagi butuh kepemimpinan yang kuat. Nah, keliatan nih jiwa si Tony Stark lagi labil. Apalagi dengan datangnya Natalie sebagai sosok asisten Potts yang keren, cantik, seksi dan jago banget actionnya. Tapi hal itu diluar perkiraan saya, Tony engga macem-macem sama Natalie ini, dia tetap setia sama Potts. Oh....

AND YES, sosok yang keren dan brutal kini datang sebagai musuh Iron Man, Ivan Vanko dengan cambuk listrik tapi unsur kekuatannya tetep mirip Iron Man ini kurang greng waktu di tabrak pake mobil aja agak loyo, tapi YES perhatikan dia mencambuk mobil and BLAM terbelah! saya suka aksinya. Tapi IRONMANnya terlalu banyak gaya (-,-)"

Masalah alur, pasti pemirsa sekalian (yang kalo ngelewat ikut baca ini) udah lebih jago dari saya, dan mungkin lebih hapal. So, saya jadi bingung mau reviewnya gimana (jleg..). Yang pasti saya masih inget gimana Iron Man pertama,  2 tahun lalu berhasil menyita perhatian saya dengan segala aksesoris kesetrikaannya yang jauh dari kata setrika. Haha, saya sebelum nonton Iron Man, nyangkain Iron Man ini manusia setrikaan beneran loh. hehe. But when I saw the movie, "OH IT'S ABOUT SUPERCOOL HERO WHO WEARS AN IRON STUFF OF HIS BODY". yeh, besi, manusia besi.

Maka, saya nilai sih saya suka sama yang kedua ini. lebih cool, dan lebih AH IH UH ngeliat gadget-gadget yang ada d film ini. Sempat tersentak gimana Stark menggunakan kembali hardware buat bikin mengganti apa itu hmmm...Palladium di dadanya. Kalo kata saya sih konflik di IRON MAN yang ke dua ini lebih mirip Spiderman 3, adanya konflik batin dalam diri si super hero. Tapi sayangnya emang kurang gimana gitu sih ceritanya. TAPI SAYA SUKA AKSINYA!

Dan ko lucu ya, pas film diputer saya malah mikir IRON MANnya itu si Ivan Vanko dan Baju IRON MAN di yang kedua ini di curi Tony Stark hahahaha! ngaco banget! Jujur loh say alupa yang mana tokoh utamanya and bukan! Abisnya Aksi Tony di awal film itu lebay abis pamer IRONMANnya, tapi pas saya inget-inget, tokoh utamanya itu STARK deh.. si perusahaan pemasok senjata waktu terjadi peperangan dulu di film pertama. Such a funny thing! haha...

Tapi pas liat pemainnya, eh, yang jadi HOLMES? (idih kemana aja gueee). ckckckck.

BUT I DO LIKE IRONMAN 2! SUKAAAA! 124 menit ga kerasa! KEREN DEH EFEK DAN TEKNOLOGINYA!

pengen  .

pengen teknologinya dan pengen kayak gini :



KYAAAAAAAAAAAA!!!!

0 lost people:

Back to Top