0

Hubungan Jalan Layang Pasupati dengan Pempek


Mengerjakan tugas memang udah jadi kewajiban mahasiswa ya, tapi kalau terus-terusan juga kok rasanya mumet di otak. Semacam pegel mata, tangan dan pikiran seharian di rumah depan laptop. Tapi untungnya si pacar ngajakin keluar, pengen makan keluar bareng malemnya. Tapi ternyata jadinya sorean, soalnya engga mau ketinggalan Indonesia di final AFF versus Malaysia jam 7 malem!

Tapi sialnya lagi, pas keluar rumah dan mulai naik jalan layang Pasupati, keadaannya jadi begini:


Di atas jalan layang ini hawanya jadi sesek gara-gara penuh sama kendaraan. Dan saya pikir cukup mengkhawatirkan. Takut banget nanti tiba-tiba retak atau runtuh akibat over kuota kendaraan yang harusnya cuma melintas di flyover. Dan ternyata, salah satu jalur yang turun ke arah dago emang udah ada yang retak sekitar 20 cm. BUSET. Bener-bener bikin deg-degan. Rasanya pengen cepet turun dan keluar dari jalur yang macet ini. Tindakan melanggar peraturan pun banyak dilakukan orang-orang. Jalan yang dari arah Cihampelas (yang harusnya jadi jalur naik kendaraan) malah jadi jalan buat kendaraan yang muter balik dan turun dari flyover. Naas, dan tanpa polisi. Otomatis "Pak Ogah" dadakan pun ngatur lalu lintas sekitaran situ.


Mohon tindakan lebih lanjut buat aparat keamanan, selain perawatan jalan layang yang wajib dilakukan (emangnya lo mau jembatannya retak-retak gitu?? gue ogahhh!) soalnya Flyover Pasupati ini udah jadi semacam jantung dan icon yang membantu mobilitas orang Bandung khususnya. Tapi saya heran, tumben-tumbennya jalan layang ini penuh banget, apa mungkin gara-gara jam habis kerja dan pada buru-buru pulang pengen nonton Final AFF yak?

Syukur bisa keluar dari flyover secepatnya dan cari makan. Saya kirain ni pacar mau ngajak makan dimanaaaa gitu. Soalnya pas ngobrol ditellpon waktu siang saya tanya mau makan dimana, eh dia jawabnya, "Ada deh, gimana nanti." Gimana gak mikir ada apa-apa ya? Ternyata ni anak pengen makan cuanki atau pempek. Katanya makan malem? --,--"

Pilihannya cuma 2, Cuanki Serayu atau Pempek Pak Raden. Dan karena saya lagi pengen makan pempek, Dipati ukur lah tujuan kami berikutnya. Kalau masih kuat ya nanti lanjut ke Cuanki Serayu.... :D

Menurut saya pempek pak raden ini tidak seheboh yang dibicarakan orang-orang. Rasanya flat dan kurang nendang. Engga pedes dan hambar. Entah kenapa. Atau mungkin gara-gara belinya yang di jalan Dipati Ukur? Ah entahlah, lain kali saya coba lagi. Tapi harus enak. Kadar enak pempek buat saya adalah yang ikannya kerasa, porsinya bikin kenyang, DAN BUMBUNYA HARUS PEDASSSSS!

Saya engga sempet dan engga keingetan ngambil foto sample makanannya. nah saya comot dari sini nih atas bantuan Om Google dengan keywords : Pempek Pak Raden bandung. Kira-kira beginilah si Pempek Pak Raden ini..



*Sebenernya gambarnya jauh lebih bagus daripada tampilan yang disuguhkan ke saya saat berjunjung mencicipi makanan ini :p

Mungkin gara-gara nyomot dari web kali ya. Nanti saya bakalan inget deh buat ngambil gambar sendiri. :)








Red Sugar ♥



0 lost people:

Back to Top