2

The Sweet Twenty?

Happy Birthday to me.. happy birthday to me.. Happy Birthday Happy birthday.. happy birthday to me...



Before this day, I can't imagine how the life would be if my steps stampede to the other numbers on my own. Semacam ketakutan saya gak bisa manja lagi, gak bisa kolokan lagi, dan sebangsanya. Kepala 2 jadi bahan pemikiran lagi dan tanggung jawab yang gede buat nanggung kedewasaan. Sampe-sampe bangun tidur saya bikin status :

"I don't like to be twenty and release my tens numbers. But now, soon or later, I should face the truth that in this numbers, I have to grow up. Happy Birthday, Pia. Get what you want to!"
at 6:36am


Well, banyak hal yang bernuansa galau di hari ini. Is it because of a flat birthday? Don't know...


**

05:33 Hari Selasa, seorang gadis. Tiba-tiba dia terbangun di umur 20 tahun, tidak menjalankan ritual perpindahan umur dan menghitung mundur. Lupa.
05:35 Hari Selasa,seorang gadis.Di tanggal 28 ini dia bersyukur kpd Tuhan,"Terimakasih Tuhan,Kau memberikan tidur nyenyak di hari Ulang tahunku.."


Yeah. Biasanya, ritual perpindahan umur setiap tahunnya dijalankan setiap malam dengan begadang dan tidur menjelang subuh. Tapi baru tahun ini saya bener-bener nyenyak tidur dari malem sampe bangun subuh. Wow, what a great night. Tapi fenomena yang terjadi dari tahun ke tahun sih tiap tahun makin dikit aja yang ngucapin lewat sms atau telpon. Apalagi yang ngasih surprise. Nothing. haha.. semuanya lebih banyak memanfaatkan fasilitas social-media--yang menurut saya tidak lebih istimewa untuk mengucapkan sesuatu "yang orang-orang sudah anggap istimewa". Hmm, biasanya dari malem sampe subuh sibuk balesin ucapan gara-gara handphone bunyi terus, tapi tahun ini engga. Toh handphonenya ternyata di-silent juga. Jadi ya, pagi ini saya bangun dengan khidmat dan nuansa kesegaran berbalut sedikit rasa sesak, tentang suatu perbandingan. Ah, stop.

06:07 A little bit dissapointed about something, but no problem. Hey, Cheersss! :*
06:09 "Serius ya, lo gak boleh kayak anak kecil lagi! Grow up, lady!" suara hati menggema di pikiran yang kosong.
06:15 It is dissappeared. Just like a soap bubble flies through the air. I call it happiness.
06:19 Hello, it's your 20 birthday, Pia! Make it fun! Don't be fished to make it mellow :D

Biasanya kalau ulang tahun pasti ada aja yang dilakuin dari pagi sampe malem, tentunya supaya hari "itu" kerasa istimewa. Tapi pagi ini saya cuma leha-leha sambil mainin handphone doang, baca-baca cerpen dan buku. Sedikit aneh..dan membosankan. Ah, saya harus berpaling dari kata "biasanya". Toh yang saya hadapin kan jaman sekarang ya. Tapi apa salah kalau ada perlakuan sedikit membandingkan dengan apa yang biasa kita lakukan? Saya rasa engga kan? Tapi mungkin gara-gara perbandingan itu lah muncul kekecewaan. Yang biasanya gini, kok gitu. Yang biasanya gitu, kok gini. Ya, begitu begini lah.

12:23 Same.. Just like the other ordinary day.. *sigh*
19:49 Aku lebih menyukai hari-hari yg seperti biasa saja, tanpa embel-embel bertambah umur atau apanpun itu. Karena tidak lebih mengecewakan :)

Nah anehnya saya lebih ngerasa JAUH LEBIH ISTIMEWA hari-hari biasa saya. lebih ceria dan menyenangkan. Beda sama hari yang orang lain anggap, yaitu Hari Kelahiran. justru ada semacam keinginan memaksa yang ingin menjadikan hari tersebut tampak istimewa. Ya, kalau tidak terpenuhi? Kecewa saja lah lagi. Tidak suka tidak suka tidak suka keadaan seperti itu. Tidak suka tidak suka dengan hal yang penuh kekecewaan :'(

20:04 Kemarin ya kemarin. Hari ini ya hari ini. Besok ya besok. Semuanya akan berbeda dan membekas, entah itu membahagiakan atau tidak..
**

Di hari genap saya berumur 20 tahun ini, untungnya ada rapat internal Paramuda Crew di kantor. Jadi setidaknya saya gak diem konyol atau pun gak pingsan kebosanan, ya ada sesuatu yang dikerjakan lah. Terimakash banyak buat pacar yang nganterin dan sempet dateng lebih pagi juga sebelumnya buat ngasih coklat sama kadonya: Jari dipitain. Pitanya pita pink. Aneh-aneh aja.. -,-" Baru kali ini dikasih kado organ tubuh sama pacar. Tapi sayangnya gak bisa saya copot, pajang, dan makan.

Rapat pun berlangsung berisik dan pecah konsentrasi gara-gara makanan yang saya bawa. Bagai tikus menemukan lumbung padi, heboh bener deh :D tapi saya suka, alhamdulillah semua makanan yang saya bawa bisa habis. Pengen rasanya nraktir temen-temen, apalagi temen deket. udah ada rencana tapi apa daya saldo di ATM kembang kempis butuh oksigen tambahan. Ya, mungkin bisa nyusul ya, yang penting udah niat. :)

Sempet mampir ke Selasar sunaryo dan berdiskusi di sana. Tentang misi baru Paramuda dan bagaimana Crew harus menyikapinya. Kaget juga ternyata Papder mau resign, padahal anak-anak baru aja baru beberapa bulan ini kenal sama papder. Nah ini dia foto sebagian anak training bareng papder yang ada di tengah. Mudah-mudahan siapapun yang nanti jadi PD Paramuda selanjutnya, bisa baik dan bijaksana kayak papder :)



Abis discuss di Selasar Sunaryo, kita heading to Tukang Baso yang ada depan Fashion Pasta. Nuansa kekeluargaan dan seru bener-bener jadi hiburan yang bermakna buat saya di hari ini. sambil liat pemandangan city light dari Bukit dago pakar atas ini, keliatan Gunung Manglayang malu-malu tertutup kabut di seberang Bandung sebelah Timur. Ah bagus banget, sayang, mood sayanya yang lagi jelek. Huf.

Setelah mampir ke kantor bentar akhirnya saya pulang juga bareng @alfinaplf dan @iputrizkinanda ditemani rintik germis yang mengundang kegalauan. Si Iput sempet nanya, "pi, tweet lo kenapa? Kok nuansanya begitu?" saya cuma bisa senyum sambil bilang, "Ah gapapa, biasa." Haha :D

**

Hal yang paling mengharukan waktu pulang ke rumah ternyata udah ada mama yang nyiapin sesuatu buat saya. Udah ada Nasi kuning buatan mama plus kue imut. Keluarga saya bukan keluarga yang suka ngerayain sesuatu secara heboh dan mewah, tapi ya begitu, sederhana aja. Malah waktu dulu gak ada begini-begini. Mungkin karena ada kebiasaan baru yang ditularkan orang-orang terdekat waktu saya belum seumur sekarang, jadilah. Tapi ada yang menyedihkan :D waktu mama nanya, "Loh kok cuma sendiri? Mana Ihs...?" tapi sebelum mama beres ngomong saya udah motong duluan, "Cuma Pia sendiri kok mah." Supaya suasananya gak jadi gak enak, saya langsung nyerbu mama dengan statement-statement : "Ahhh mah makasih yah.." - "Aduh mama gak usah repot-repot,," - "kenapa sih Mah repot-repot..Maaf ngerepotin.. Makasih ya Mah.." dan akhirnya saya pun meniup lilin angka 20 dengan berat hati.



dan inilah si kakak kandung saya satu-satunya... yang --ergh.

Konyol juga waktu motong kue kecil pae pisau yang gede -,-"

And finally, the first cake, just for my Mom, who did it :)

Nih kakak saya yang konyol juga pengen ikut-ikutan, tapi terjadi kekisruhan. Aha... thanks buat teteh ipar saya yang mau jadi fotografernya, sayang doi gak mau berfoto gara-gara pake baju tidur :D

Karena bapak gamau suap-suapan kue, tapi dia mau juga nyuapin ..eh-nasi kuning -,-"

Dan.... ada orang yang tiba-tiba datang. Terima kasih. Saya jadi niup lilin dua kali ...

It's my twenty, and I don't have to be sorry--or disappointed.


those cakes were great, smooth and delicious, So I can't finish my Dunkin' Donuts with melted chocolate inside the dough :D

**

Sampai pada akhirnya, saya terpejam dan terlelap dalam tidur yang nyenyak. Sayangnya batuk dan rasa sakit di rusuk kanan saya belum sembuh. Mudah-mudahan cepet sembuh :')

Dibalik semua kekecewaan dan kesedihan yang menghampiri, tapi saya bersyukur, sangat bersyukur. Karena masih bisa menikmati hidup yang indah. Karena masih diberi kesempatan oleh Yang Maha Kuasa untuk hidup. Terima kasih ya Allah :)

Bingung mau ngedoa apa sama Allah, karena saya yakin, Allah udah tau apa yang saya pengen dan saya ingin wujudkan. Saya tinggal berusaha sebaik mungkin dan meminta dimudahkan jalan dan petunjuk dari-Nya. Berdoa untuk yang terbaik, dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan apa yang saya inginkan. Semoga Allah ngasih kesehatan dan kesuksesan tiada akhir buat saya, serta kebahagiaan yang tak berujung. Semoga doa-doa untuk kebaikan saya dari semua orang yang mendoakan saya bisa terwujudkan. Amin.

**

P.S. untuk pacar yang tahun ini ada di ulang tahun saya, makasih banyak ya :)



Senyum dan salam untuk menjadi dewasa seutuhnya,







White Sugar

2 lost people:

BlogAingKumahaBedoe mengatakan...

sama2 sayang.
;)

Unknown mengatakan...

eh, nongol :p

Back to Top