0

Ada Perpisahan dan Ada yang JAIL!


Perpisahan terkadang menyakitkan, tetapi kadang pula memberikan awal baru bagi suatu jenjang yang akan membuka pintu masa depan. Salah satu senior saya di Paramuda, Desta, siap melangkahkan kaki untuk meraih apa yang telah ia rencanakan.

**

Memang tidak lama saya mengenal sosok orang ini, tetapi saya bisa belajar banyak dari dia. Setiap saya mau mixing di malam Jum'at selama bulan Desember ini dia ada di kantor karena punya jadwal siaran di M2M (minutes to midnight) sebelum saya mixing. Pertama-tama saya disuruh perhatiin cara dia siaran dan mixing lagu, dan akhirnya saya yang kebagian pegang mouse komputer buat on-air lagu-lagu yang mau diputer. Tapi sayang, cuma sebulan. Ini hari dimana dia siaran terkahir kalinya di Paramuda 93,7 FM Bandung.

Sedikit terharu apalagi waktu nyanyi bareng-bareng "Takkan terganti" diiringi alunan gitar akustik. Mulai minggu depan saya udah engga mixing sehabis dia siaran lagi. Diulang lagi ah, Tanpa dia tahu, saya belajar banyak dari dia. Terima kasih Kang.





Etapiya, ada beberapa kejadian yang bikin sesek dan bikin sedikit pengen nangis. Sebenernya dua kejadian sih. Waktu lagi asik-asiknya mixing dari CD ke komputer dann sebaliknya, eh @gege_bahari (sebelah kiri) dan @desta937 (sebelah kanan) MENJAHILI SAYA :'(

Pertama, proses mengecoh konsentrasi. Doi ngejailin mixer yang posisinya ternyata dirubah antara mana yang naek dan mana yang harusnya turun (bingung jelasinnya, haha). Jadi lagu yang dari CD itu harusnya udah turun dan ganti lagu yang ada di komputer yang harusnya udah di klik "play", eh ternyata lagu CDnya lupa dimatiin dan lagu yang ada dikomputernya lupa di klik. Okeh, dead air sebentar T____T

Dan yang kedua, saya disuruh muterin lagu baru lewat CD. nah, waktu lagi asik muterin Syesh - kau dimana, saya fokus ke komputer dulu soalnya lagu yang di CD masih lama abisnya. tapi tiba-tiba ada Kang Wawa, masternya mixing, nanyain kenapa suaranya jadi berubah. Saya juga heran dan engga tau apa-apa. Ternyata eh ternyata tebakan saya bener. Gege dan Desta jail buat ngerubah pitch si penyanyi yang ada di CD. alhasil saya yang panik bingung mau ngapain, dan disuruh buat balikin pitch ke angka "0", salahnya saya malah buru-buru dan engga pelan-pelan. jadinya diomelin Kang Wawa hehe.. soalnya dia udah ngasih tau kalau mau nurun-naikin mixer harus pelan-pelan dan engga boleh sekaligus biar engga jomplang suaranya. Kena deh saya, tapi makasih buat Kang Wawa yang udah mau nyontohin dan ngebantuin saya. Saya tetiba nangis tanpa suara dan ngerasa mixingnya engga becus, padahal biasanya lancar-lancar aja tanpa ada masalah. Dan padahal lagi, mixingnya saya udah asik T___T

Tapi katanya, ini semacam ospek buat anak baru (junior) jadi bukan cuma saya aja yang dijaiin. hah...ada-ada aja. Tapi saya yakin ini demi kebaikan saya juga supaya lebih konsentrasi dan engga mudah teralihkan pikiran oleh distraksi-distraksi di sekitar saya. Tapi ada yang menyenangkan, di awal mixing Desta bilang, "kamu itu jago milih lagu loh, Pi." Ah, mudah-mudahan saya bisa terpacu buat belajar terusssssss dari kesalahan yang saya bikin :D









Red Guava ♥

0 lost people:

Back to Top