0

Semangat dan Kreativitas

"Hai manusia, hormati ibumu
Yang melahirkan dan membesarkanmu

Darah dagingmu dari air susunya
Jiwa ragamu dari kasih-sayangnya
Dialah manusia satu-satunya
Yang menyayangimu tanpa ada batasnya

Doa ibumu dikabulkan Tuhan
Dan kutukannya jadi kenyataan
Ridla Ilahi karena ridlanya
Murka Ilahi karena murkanya

Bila kau sayang pada kekasih
Lebih sayanglah pada ibumu
Bila kau patuh pada rajamu
Lebih patuhlah pada ibumu

Bukannya gunung tempat kau meminta
Bukan lautan tempat kau memuja

Bukan pula dukun tempat kau menghiba
Bukan kuburan tempat memohon doa
Tiada keramat yang ampuh di dunia
Selain dari doa ibumu jua"

---Bang Rhoma Irama---


**

Jum’at pagi yang menyegarkan, apalagi pagi-pagi sudah makan bubur bersama pacar dan menikmati pemandangan yang unik. Ya, unik. Saya melihat satu gerombolan lelaki yang nyanyiin lagu Bang Rhoma (as I mentioned before..) sambil pake kostum tradisional plus diiringi angklung dan tabuhan tong. Kreatif, langsung melintas di pikiran saya. Bukan cara pengamen biasa menghibur orang dengan gitar ataupun kecrekan yang sudah umum.

Saya jadi malu. Kadang saya suka males dan uring-uringan sendiri kalau pagi-pagi. Dan sok ngerasa paling kurang beruntung dan kurang semangat kalau pagi-pagi udah menghadapi jadwal banyak aktivitas yang harus dihadapin. Tapi, orang lain, dengan keterbatasan yang mereka miliki, mampu memaksimalkan kreativitas dan mencari nafkah di pagi hari.

*terasa tertampar*

Selebihnya, selain memakan bubur sambil menahan rasa tamparan di hati, lirik Bang Rhoma beserta alunan melodinya cukup bikin saya terharu. Ah.


White Sugar is mellow.


0 lost people:

Back to Top