0

[REVIEW] Shrek Forever After

4 STARS OF 5



Director:
Mike Mitchell

Writers: Josh Klausner & Darren Lemke

Cast : Mike Myers (Shrek), Eddie Murphy (Donkey), Cameron Diaz (Princess Fiona), Antonio Banderas (Puss in Boots), Walt Dohrn (Rumpelstiltskin/Priest/Krekraw Ogre)


Oger yang satu ini berhasil menarik saya supaya datang ke studio XXI dan menonton di salah satu ratusan kursi merah yang ada di dalam bioskopnya. Padahal saya engga nonton Shrek 2 dan 3. But I do, like it, sejak awal penampilannya menyelamatkan Fiona. Ah, kali ini dia terjerembab di kehidupan yang membosankan dan itu-itu saja.

Rutinitas Keluarga Shrek yang berulang terus-menerus setiap harinya seperti itu membuat dia engga tahan. Dia kangen suasana dulu kala ketika dia ditakuti dan ya, masih ganas. Padahal dia punya segala yang dia mau, kehidupan yang bahagia dengan keluarga kecilnya, dan sahabat-sahabat baiknya. Tapi tragedi di ulang tahun anaknya yang pertama telah menjadikannya menjadi a mad-shrek dan di saat yang tepat, muncul si Rumpelstiltskin yang akan berbuat licik. Padahal Rumpelstiltskin ini udah merencanakan jauh-jauh karena dendamnya akan kehadiran Shrek yang telah membawa kebahagiaan di Far Far Away.

Seandainya saja Shrek engga ada dan engga pernah lahir, mungkin dia hidup bahagia, pikir Rumpelstiltskin.  Dengan semangat 45 dan tipu muslihat serta akting jempolannya, Shrek berhasil ditipu buat nandatanganin kontrak "SEHARI MENJADI OGER" ditukar dengan "SEHARI DI DALAM HIDUPMU YANG TIDAK KAU INGAT" . Shrek engga peduli si Rumpelstiltskin itu ngambil hari apa, yang pasti dia pengen balik lagi jadi Oger yang ditakutin semua orang, dalam satu hari.

Petualangan Shrek dimulai, tanpa Fiona dan teman-teman yang mengenalnya, Namun bencana datang ketika dia menyadari bahwa Fiona diincar sebagai buronan pemimpin oger, dan Rumpelstiltskin telah menjadi Raja di Far Far Away yang sangat buruk kondisinya. Shrek yang akhirnya bisa membuat Donkey percaya bahwa ini karena perjanjian magicnya dengan Rumpelstiltskin, maka Donkey mau membantu Shrek. Yak, dengan menggagalkan perjanjian itu.

Cerita lama, perjanjian hanya bisa dibatalkan dengan ciuman dari cinta sejati. Yak, Fiona harus ditemukan secepat mungkin. Maka Shrek berjuang untuk mendapatkan hati Fiona---yang benar-benar sudah tidak mengenalnya lagi dan susah untuk didekati.

Ceritanya emang gampang ditebak, ala film semua umur ya. Jadi jangan protes. Tapi Bener, I enjoyed every single scene of this movie. FUN AND TOUCHING. Apalagi adegan Si Puss in Boots. ADUH LUCU BANGET!!! Tapi jujur deh, scene penutup dari film ini ga bisa ketebak. Aha kalau diceritain jadi spoiler dong. Yang pasti saya ngerasa jadi anak kecil lagi yang suka banget sama animasi yang tambah keren ini, apalagi ada 3Dnya. makin canggih dan penutup yang engga sedikitpun mengecewakan buat cerita yang satu ini. Meskipun Rumpelstiltskin jadi tokoh jahat, tapi saya suka! AHAAA PALING KEREN DIA! udah pinter, licik, tapi konsisten dan engga putus asa.

Ada adegan dimana saya berhasil mengeluarkan air mata tanpa sengaja, ketika Shrek bilang "It was you that rescued me...." OH DAMN :D. Dan keselnya lagi pas dia bilang "I didn't know what I had...ya sampai aku kehilangan." Bener-bener bisa bikin kita mau bersyukur atas hidup yang kita dapet, bukannya engga nerima kenyataan. Tapi yaaaa, tetep ngakak waktu Shrek bilang "I didn't know we can do that!" yang ternyata Fiona bilang kalimat yang sama waktu Shrek hadir kembali dalam dunia nyata. Banyak dialog dan adegan lucu lainnya yang sayang banget buat dilewatin :)

WHAT A GREAT MESSAGE... kita harus selalu bersyukur atas apa yang kita punya :)

P.S : pict from http://fbsonic.files.wordpress.com

0 lost people:

Back to Top