3

[REVIEW] TOY STORY 3



5 STARS FROM 5!!

Director :
Lee Unkrich

Writers: Michael Arndt and John Lasseter
Cast : Tom Hanks (Woody), Tim Allen (Buzz Lightyear), Joan Cusack (Jessie), Ned Beatty (Lotso), Don Rickles (Mr. Potato Head), Michael Keaton (Ken), Wallace Shawn (Rex), John Ratzenberger (Hamm), Estelle Harris (Mrs. Potato Head), John Morris (Andy), Jodi Benson (Barbie), Emily Hahn (Bonnie), Laurie Metcalf (Andy's Mom), Blake Clark (Slinky Dog), Teddy Newton (Chatter Telephone)

Berawal dari tweet Kak Wina yang nge-mention saya dan bersikeras untuk nguber premiere ini film, akhirnya saya mau juga dan jadilah kami nonton hanya berdua. Untuk pengakuan, saya jujur belum pernah nonton TOY STORY 1 dan 2 (menyedihkan -,-) bahkan yang 3Dnya beberapa bulan yang lalu yang disajikan untuk teaser film ini (mungkin) saya pun engga nonton, kurang tertarik (kemane aje guee?? -,-) although I have the posters of those movies. Karena penasaran dan penasaran. Akhirnya film ini saya tonton!

Di awal film saya masih belum ngerti ceritanya bakal kayak gimana. Walaupun udah liat trailer-trailernya tapi tetep aja belum mikir bakalan kayak gimana. Soalnya Pixar bikin hiburan dulu sebelum Toy Story ini dimulai, Day and Night kalo engga salah. Kirain nyambung sama Toy Story ini. Setelah dimulai, akhirnya saya cukup deg-degan. Saya pikir para mainan si Andy itu emang musuhan. Woody and Buzz emang musuhan sama Mr. and Mrs potato Head, haha saya pikir. Tapi saya dikecoh. Awal cerita berhasil bikin saya ngakak. Scenes tentang perjalanan mereka dari Andy kecil ditayangkan dengan begitu penuh cinta dan kasih sayang. Belum lagi imajinasi Andy yang membuat saya terbahak-bahak.

Dan ternyata semua itu adalah tentang bagaimana para mainan ini diakui keberadaannya dan mendapatkan tempat untuk pemilikannya. Karena pemilik mereka sebelumnya, yaitu Andy, he's going to the college and of course, he doesn't need any toys to accompany him at college. Para mainan seketika frustasi dan cemas akan nasib mereka selanjutnya. Padahal mereka tahu kalau Andy sangat menyayangi mereka. Tapi beberapa tahun terakhir ini mereka sudah jarang dimainkan. Hal ini benar-benar membuat mereka berpikir tentang hidup di loteng, dibuang, atau dibawa ke kampus.

Sayangnya mereka terdampar di Sunnyside tempat penitipan anak. Walaupun mereka sudah memutuskan tidak ikut dengan Woody untuk kembali ke rumah, mereka berpikir hidup mereka akan bahagia. Apalagi hadirnya Lotso si beruang pink gendut yang berarome strawberry yang senang memeluk, Jessie dan kawan-kawan yakin inilah tempat yang tepat untuk mereka supaya bisa bermain setiap hari. Tetapi keanehan dimulai ketika mereka ditempatkan oleh Lotso di ruang ulat bulu (geli ngetiknya), sedangkan Lotso dan koloni ada di ruang kupu-kupu.

Woody yang dalam perjalanan menuju rumah Andy ternyata singgah di rumah Bonnie, mendapatkan info yang sangat berharga tentang keberadaan Lotso. Dia kembali ke Sunnyside dan berjuang untuk melepaskan teman-temannya sementara Sunnyside telah dibuat Lotso sedemikian rupa bersama antek-anteknya agar mainan di dalamnya sulit kabur. Seriously, di adegan itu saya ngakak habis-habisan bercampur deg-degan yang sempurna. I was sticked with this movie and it's hard to close my eyes because I wouldn't want to lose a second scene from this movie!

Setelah itu saya dan Kak Wina nangis hebat (Sebenernya saya doang sih yang nangis hebat). Adegan mereka dibodohi Lotso ditempat pembakaran sampah lalu mereka bersiap terbakar api di sana sungguh mengharukan. Belum lagi adegan akhir (ehm gak boleh spoiler ya?) yang berhasil bikin saya engga ngedip soalnya saya engga bisa nampung air mata saya. Keluar bioskop, ya pusing dan bengep. Mata merah. Kayak abis diputusin pacar yang udah pacaran hampir 2 tahun.
 
Percakapan saya dengan Kak Wina sehabis nonton film ini engga beres-beres. Dipikiran saya masih berkelebat frase, "HOW COOL!" dan kami terus bercakap dan membayangkan bagaimana kalau mainan-mainan kami bisa ngomong dan punya hati. It sounds really touching and sad. Saya jadi inget mainan saya dan merasa bersalah dengan perlakuan sayang udah saya berikan semenjak saya beranjak dewasa.

tweet pertama saya tentang film ini :

#toystory3 couldn't stop the tears when andy played back them. It brought my childhood again.. Where're my toys?? :(


Dan ya, salah satu percakapan yang berhasil bikin saya ngakak :

Buzz Lightyear: Hold on, this is no time to be hysterical!
Hamm the Piggy Bank: This is the perfect time to be hysterical.
Rex the Green Dinosaur: Should we be HYSTERICAL?
Slinky Dog: No!
Mr. Potato Head: Yes!
Buzz Lightyear: Maybe! But not right now!
Hamm the Piggy Bank: C'mon. Let's go see how much we're going for on eBay.

HAPPY WATCHING!

,
GGG

3 lost people:

Galuh Parantri mengatakan...

Asikkk nonton ahhh *ngatur jadwal
thx u piaa buat reviewnya

:D

atanotonogoro mengatakan...

aku juga mau nonton ini nih :)) hihi makasih ya reviewnya.

Unknown mengatakan...

Mba gal :
udah ditonton, bintang berapa menurut mba? hihih iya mba sama-sama :)

atanotonegoro :
iya ata sama-sama ya :)
jangan lupa kasih bintang .. hhe

Back to Top