0

The 1st Belo-Lovely Nephew


Memperkenalkan. Keponakan saya yang tanggal 20 Juni 2010 nanti genap 8 bulan. Ah engga kerasa banget deh ini hidup udah jalan gitu aja, yang semula ni anak masih di dalam kandungan kakak ipar, dan voilla, sekarang udah aktif banget, udah mulai bisa ini itu, dan ya, bayi, apa sih yang engga lucu dari mereka?


Pertanyaan susulan pun dateng, "Kapan Pia..?" yampun, I'm 19 and now I'm not ready dong, but wait  for the next 3 or 4 years later (halah amin) tentunya dengan status menikah ---dengan pasangan yang pas. Pas semuanya.

Entah cuma perasaan saya doang apa gimana, akhir-akhir ini banyak banget hal-hal berbau pernikahan, dan bayi. Termasuk hal-hal berbau perkawinan, ya, kawin, yang udah jadi hal lumrah nampaknya buat sebagian orang di-publish, ditonton orang banyak, tenar. Ngenes. Ah tapi bukan itu sih yang mau diomongin sekarang. Saya cuma lagi mau pamer keponakan saya yang lagi lucu-lucunya aja. hehe.

Hilal namanya, udah ngerti sama alat elektronik. Maunya pegang keyboard komputer mulu, dikasih keyboard yang engga nyolok kabelnya kagak mau. Maunya sama handphone Bubu & Babapnya (Ibu & ayahnya) yang touchscreen and update, giliran dikasih hape saya kagak mau dia.. sial. Apalagi sikasih handphone mainan yang udah dibeli---yang suka ngeluarin suara "May I help You??", pertama dia suka, sering dipencet tu tombolnya, eh lama-lama dia ngerti itu cuma mainan. Aneh sama bayi jaman sekarang. Dulu saya gimana ya? setau saya dulu orangtua saya belum punya yang namanya handphone, ah gadget bener-bener terbatas. Tapi beruntunglah sekarang saya engga gaptek, apa kabar dengan saudara-saudara di jaman yang lebih dulu ya? :(

Dia udah ngerti, gimana caranya jailin saya. Tapi anehnya dia engga suka nangis, dari dulu. Palingan cuma ngerengek jebleh doang, selebihnya gampang diatur. Engga manja, dan montok. Sehat deh. Mirip saya jaman dulu gitu (Halah..) Tapi yang saya sayangkan, dia suka tega, kalau pas saya gendong, suka ngasih "hadiah" yang bau-bau itu. Pernah sampe belepotan di baju saya, karena popoknya lepas yaaa agak-agak trauma dikit kalau mau gendong dia. Tapi untungnya udah engga lagi. Lumayan buat latihan entar kalau udah jadi ibu-ibu.

Orangtua saya sayang banget sama cucunya itu, ya melebihi saya mungkin. Dari mulai baru lahir sampai sekarang mereka ngebantuin ngurusin cucunya, ngejagain. Tanpa baby sitter. Padahal sepenceritaan mama saya dulu, bapak saya engga sampe segitunya ngasuh saya. Tapi saya tetep sayang sama keponakan saya yang pertama ini. Selalu bisa jadi hiburan ngeliat perkembangannya mulai dari bisanya ngerengek doang sampe senyum-senyum dan bilang "BAP-BAP" -- "GA GA GA..."---- "BU BU BU...".

Sepenelitian saya, berdasarkan teori dan fakta dari orangtua jaman dulu serta jaman sekarang, terdapat satu hal yang aneh. Jaman dulu, bayi-bayi cenderung bilang "M...MM..M.." duluan daripada "P...P..PPP.." tapi sekarang lebih banyak ditemuin bayi-bayi bisa bilang "BB....B...B.." duluan.

Satu hal lain yang aneh dari diri keponakan saya ini, yaitu : DOI SUKA SAMA KABEL. daripada balon, atau boneka, atau maenan bayi, dia lebih tertarik sama kabel--dan ya, barang-barang elektronik lainnya. Apa mungkin gara2 kakek sama ayahnya doyan listrik? AH entahlah. Tapi kalaupun emang entarnya ni bayi bakalan suka elektronik, siapa tau dia masuk ITB (sesuai yang bapak saya pengen...) mungkin elektro. Who knows... Can't wait to see his future.

Bapak : "Hilal ko suka kabel? Nanti mau masuk elektro ya??"
Hilal : "bo bobobobo.."
Bapak : "Kalau Hilal suka teknik mungkin nanti bisa ke ITB, anak Abi engga ada yang jadi kuliah di sana.."

HUEKKKKK. Miris. Jadi inget setahun yang lalu saat-saat milih jurusan buat kuliah :(..

,
GGG



with his Dad--My Brother.


In His Pool. Thanks Hilal, Aunty jadi bisa nebeng mandi bola... wehehehhehe

0 lost people:

Back to Top