2

The Making of Songs Project : Second Day at Batavia

Jakarta menjadi kota yang menarik perhatian saya sejak--- satu tahun yang lalu. Ya, dimana pemilihan umum sedang ramai menguasai headline news tiap media, dan The Hermes menjadi bagian yang penting karena saya bisa menemukan teman-teman baru yang keren, who love writing anyway.

Jujur, saya bukan orang yang jago menulis, malahan kalau buat nulis cerita (apalagi) wah susah deh idenya. Tapi kalau saya udah depan computer dan keyboard menantang saya untuk memijit-mijit huruf di atasnya, tiba-tiba ide itu mengalir begitu saja. Tanpa peduli hasilnya akan menarik-bagus-awesome atau tidak. Yang penting kita menulis dan mengeluarkan pikiran kita untuk berbagi, itu esensinya kan? (wah gile kapan lagi gue nulis beginian ya… serius amat :D)

Engga berkaitan sama hal di atas, sebenarnya saya pengen report pengalaman saya kemarin 4 hari di Batavia. Seneng banget akhirnya saya bisa punya waktu santai buat nikmatin Jakarta. Terlebih, salah satu tujuan utama saya ke sana buat ngebantuin salah satu hermesian, Kak Rizki alias  Kak Kiki buat bikin kado kepada salah satu hermesian lainnya, yaitu Mba Asiah, yang telah menemukan pendamping, yakni sahabatnya Kak Kiki, yaitu Kak Reza (wahhh struktur kalimat yang aneh ya). Dalam proses pembuatan kado tersebut, Kak Endy punya andil yang sangat penting juga. So, udah ketebak kan kadonya berbentuk apa? ;)



Here we go, Senin tanggal 21 Juni 2010, Saya dapet bagian juga mengisi vocal di kado tersebut, Dengan latihan yang berkali-kali (tapi ternyata tetep aja grogi kalau berhadapan dengan microphone) saya akhirnya bisa rampung duet bersama Kak Kiki di studio mininya Kak Endy. Pengalaman pertama ketemu Kak Endy juga, jadi masih deg-degan dan pemalu kalau ketemu orang baru meskipun udah kenal. Ya, bayangin aja kita nyanyi harus bagus di depan satu orang yang baru ketemu, wahaha malu bener saya. Untung Kak Endy tau saya nerpes dikit, dan dia berkata, “Ayo Pi, keluarkan inner Chickonya!” sambil memeragakan gimana pertama kali hermesian yang satu itu antusias banget waktu pertama kali mau recording bareng di studio yang sama bareng hermesian yang lain buat ngisi soundtrack E-Magz #2 kemaren. Yap. Satu Kosong  judulnya.  bisa didengerin di webnya The Hermes, di sini.



By the way, pengalaman recording pertama itu berlanjut ke recording ke dua. Satu lagu lagi yang bakalan jadi soundtrack E-Magz #3 The hermes, dengan tema galaksi dan bintang. Kak Endy sebenernya udah kirim email demo lagunya, supaya saya bisa ngapalin dulu. Eh saya engga sempet download attachmentnya gara2 udah keburu ke Jakarta. Alhasil, ngapalin dadakan dan ya, musiknya itu bagussss bener! Kalo kata Kak Kiki di twitternya :

#hermesian lagu baru @endydaniyanto feat @piazakiyah buat Emagz 3 sumpah keren bgt. gw serasa lg terbang di luar angkasa. Via @sutradaratop


Wow. Penasaran engga? Mudah-mudahan penasaran ya, soalnya saya juga penasaran versi jadi dari lagu itu. Hehe. Lagu itu disebut Kak Endy sebagai Constellation project with Pia Zakiyah. Bukan cuma saya doang nyanyi, tapi Kak Endy juga. So, siap-siap mengunduh E-Magz #3 The Hermes ya! Bakalan ada 3 soundtracks di sana. Can’t wait!

Sedikit narsis sehabis recording


P.S. :

  •  Emagz #2 #hermesforsoccer sudah diunduh 400 kali.  8:56 AM Jun 18th
  •  Mengunduh Emagz #2? Here. Totally free!
  •  Mengunduh Emagz #1? Here. Totally free!

 

2 lost people:

Feny mengatakan...

wow, why you don't publish you're record in blog? it's must be great! yeah, I hate coding too

Unknown mengatakan...

wait for the next posting dear :)
I prepare for the song first.
I'm not ready to hear my own voice in a song :D
forget about the coding, i'll ask to my friends who like it, hehe

Back to Top