0

[REVIEW] The Spy Next Door


MOVIE
KIDS & FAMILY
3 1/2 from 5 STARS

Oh,, posternya ga menarik, dan pasti udah basi ni film, itu yang ada di pikiran saya pertama kali, dan agak males juga buat nontonnya waktu temen-temen ngajakin nonton itu. ah mending nonton Halloween apa Rumah Dara yang katanya heboh dengan pembantaian sana sini, aha, terkesan lebih memuaskan, dan tegang tentunya  (jadi inget SAW yang ga bisa berenti bikin saya bilang ah ih uh eh oh selama nonton). Tapi kemaren ngedadak saya pengen nonton sendiri, asalnya mau nonton Rumah Dara, banyak yang penasaran sama film itu, katanya bisa nembus pasar internasional, itu yang saya baca di twitter. Oke, oke. saya pun bilang sama ortu ya minta ijin keluar buat nonton, pas ditanya, "sama siapa nontonnya?" ya saya jawab, "sendiri." eh mama malah ga percaya saya mau nonton sendiri.. haha.

Saya pilih XXI BTC aja soalnya paling deket, haha dan murah cuma 10rebuuu... sambil liat layar komputer eh saya malah bilang ke si mba-mba mau nonton The Spy Next Door aja. eh eh,, pas diprint, ko malah jadi film ini ya.. haaa yasudahlah gapapa. Mana ngambil kursi ditengah pula, ckckkc. Diantara orang-orang pacaran, hahahahhaha!!!! Dan cowo-cowonya dipinggir saya dua-duanya...

eh walopun ni film udah seminggu yang lalu keluar tanggal 15 Januari 2010, tapi ya lumayan worth buat ditonton. Komedi dan aksi disatuin apalagi ini film keluarga, ya... ringan lah, gampang dicerna. Ini film termasuk film yang durasinya pendek, ga nyampe sejam setengah. pemainnya juga itu-itu aja. dari temanya sih mirip The Pacifier yang diperanin Vin Diesel, ya reviewer yang lain juga setuju ada kemiripan di temanya. tapi kan penuturan and aksinya beda, ya... tetep beda efek  nontonnya juga. EH mana reviewnya???? malah curhat terus dasar Pia!!!

Director: Brian Levant

Casts     : Jackie Chan (Bob Ho), Amber Valletta (Gillian), Madeline Carroll (Farren),  Will Shadley (Ian), Alina Foley (Nora), Magnús Scheving (Poldark), etc.


Film dimulai dengan adegan rumah pagi hari, anak-anak ribut sana sini dan oh ibunya yang bernama Gillian masih tidur. Sementara anak yang paling kecil si Nora masih lari-lari ngejar-ngejar babi peliharaannya, kedua kakaknya Farren dan Ian sibuk berantem gara-gara hairdryer yang bikin muka Farren jadi item-item, ya sejenis keluarga kecil namun kacau balau.

Gillian siap-siap berangkat nganterin dua anak yang paling tua buat ke sekolah, sementara itu dia juga harus ngebuang sampah di tong yang udah penuh,, weleh-weleh adegan pertemuan itu dimulai, Ho nawarin bantuan buat ngebuang sampah itu dan memastikan appointment mereka buat dinner berdua. Anak-anaknya Gillian ga setuju Gillian dating sama Ho soalnya mereka pikir Ho cuma importir pulpen, dan gayanya kutu buku abis. Tapi dinner ibu mereka tetap berlanjut buat ngerayain 3 bulan jadiannya sama Ho, Ho pengen ngasih tau pekerjaan dia sebagai mata-mata tapi Gillian motong omongannya Ho. Dan Ho pun ga sempet ngasih tau karena dia di telpon mesti buru-buru pergi.


Ho and temennya nyelinap ke kilang Minyak Amerika, dan Ho mulai beraksi nangkep penjahat yang mau masukin formula ke dalem pasokan minyak. Ya, adegan ini kurang greget, mungkin masih pembuka kali ya. Soalnya aneh, sepi dan.. pokokknya aneh aja proses penangkapannya. Pas balik lagi ake tempat kerjanya, dia ngasih tau dia mau pension dari CIA dan pengen hidup biasa aja. Ho pengen ngembaliin semua peralatannya tapi dia dibolehin nyimpen jam tangan canggihnya itu sebagai salah satu spy kit nya dia.

Besoknya Ho siap-siap mecahin file yang mau di download dia, tentang rahasia formula musuhnya itu. Tapi Gillian dan anak-anaknya dateng dan bilang ayahnya masuk rumah sakit dan dia minta bantuan Ho supaya mau ngurus anak-anaknya beberapa hari. Meskipun anak-anaknya ga setuju, tapi ini kesempatan buat Ho seket sama anak-anaknya Gillian. Cuma Anak-anaknya si Gillian itu loh ga bisa diemmm,, pas Bob Ho pergi ke kamarnya buat beres-beres eh tu anak-anaknya ngintai isi rumah Ho dan ngedownload file yang ada di komputer Ho, karena mereka pikir itu adalah file yang keren ya semacam konser musik. haha. Padahal itu file yang isinya bisa ngerubah minyak jadi debu.

Musuh-musuhnya mulai beraksi dengan cara yang aneh, ya, komedinya mulai keliatan. untuk ukuran musuh dalam proyek berbahaya kayak gini itu penjahatnya bloon abis, dan selera pakaiannya pun buruk, haha, namun itu yang bikin anak-anak ketawa, ditambah dialek Rusia yang kental yang bikin penjahatnya makin aneh. Tapi ini film kan semua umur ya?? jadi ya boleh lah penjahatnya ga jahat-jahat amat kayak di film-film teenager---> adult lainnya.

Bob Ho mulai dikejar-kejar penjahat itu karena penjahatnya mau ngerebut file yang mereka pikir Ho udah ngedonlot file itu. Anak-anaknya mulai takut, namun Ian makin suka sama Ho. Lama-lama Ho pun jujur dia seorang mata-mata dan Farren bilang sama Gillian di telepon. Asalnya Gillian pikir Farren mulai bohong kayak Ian, tapi Ho akhirnya bilang langsung, dan mereka pun break up di telepon. Ya, Farren pun ngerasa aneh karena dia mulai nyaman sama Ho, harusnya Farren ngerasa menang dan seneng, tapi dia malah sedih Gillian putus sama Ho. Tapi itu ga bisa bikin mereka tetep bareng-bareng, besoknya anak-anak itu dijemput Gillian dan pulang.

Ya,,, aksi berikutnya dimulai...dan kayaknya saya bisa ditimpukin kalo ngeluarin semua sinopsisnya. haha. Ya, Jackie Chan dengan umur 50an-nya itu masih bisa aksi keren dan COOL buat loncat sana sini. tapi dibandingin sama film-film dia sebelumnya sih masih kurang gregetnya. ga kayak Rush Hour yang bikin saya lebih teriak-teriak pas dia loncat-loncat. Siapa yang nyangka sih ni aktor udah dari tahun 1962 ada di dunia perfilman. Dan saya masih bakal nungguin film-film berikutnya dia, ya Little Big Soldier and The Karate Kid yang bakalan keluar tahun ini juga. dan oh taun depan sih menurut filmographynya dia Bakalan  maen juga di Kung Fu Panda and The New Shaolin Temple. Tapi film ini emang bener nunjukkin kalo "Spying is easy, babysitting is hard".

AH walopun telat bikin reviewnya tapi ya saya itung-itung kalo disuruh bikin tugas review sama dosen jadi ga bingung lagi.

0 lost people:

Back to Top