0

[REVIEW] NINE

MOVIE
DRAMA
1 STAR from 5


Argh dan ya, untung saya engga ketiduran. entah deh review mana yang saya lihat and denger di tv, ataupun review mana yang saya baca di internet, yang pasti semenjak minggu kemarin saya ngotot pengen nonton film yang judulnya NINE. Saya sempet bingung juga sebenernya NINE yang mana yang bakal saya nonton, soalnya pas tadi beli tiket ke si mba-mbanya "film musikal, mba".  jyah, ko jadi bingung ya. iya sih emang saya  juga kayaknya ngira ini film musikal soalnya pemainnya ada fergie, nicole dan yang lainnya. Tapi yang setau saya tu film NINE tentang musnahnya ras apa makhluk apa gitu, ya emang ga jelas juga info yang saya dapet, itulah cerobohnya saya. Dan pas ngelewat ke arah film-film coming soon ehhhhhhh..... ada film judulnya 9 yang gambarnya kartun. HAHAHAHHA, yang ini kan udah sering liat posternya,,, haha ya, mungkin review yang saya dengar dan salah adalah film tentang keduanya.. T_T....

Director : Rob Marshall
Cast :Daniel Day-Lewis (Guido Contini), Marion Cotillard (Luisa Contini), Penelope Cruz (Carla Abanese), Nicole Kidman (Claudia Graham), Judi Dench (Lily), Kate Hudson (Stephanie), Stecey Ferguson (Saraghina), Sophia Loren (Mama).

Jadi sutradara film yang terkenal dan disukai para wanita cantik dan seksi tentunya jadi dambaan tiap sutradara cowo, nah, apa jadinya kalo tiba-tiba kontrak dan aktris utama udah ada, dan crew udah siap bikin film, tinggal nunggu script yang ternyata belum dibikin sama sekali. Bahkan konsep opening filmnya pun belum ada, beuh... pusing dah. Ya, sebenarnya Guido Contini adalah sutradara berbakat, cuma dari sekian blablabla film yang dia buat yang suksesnya cuma beberapa. Dia mulai kehilangan inspirasi dan mencari inspirasi itu melalui imajinasi-imajinasi nakalnya...yang ditampilin lewat nyanyian dan tarian yang sensasional.....

Ya, wanita-wanita itulah yang semula diharapkan bakalan ngasih inspirasi buat proyek film Guido tapi malah bikin Guido terperanjat dan jadi masalah. Istrinya, Luisa Contini, ga pernah tau kalo dia udah mulai selingkuh sama mantannya terdahulu, Carla Abanese. Si Carla in juga padahal udah punya suami, cuma nekat gara-gara cinta sama si Guido. Belum lagi kehadiran si cantik Claudia Graham yang jadi obsesi para produser buat jadi pemikat film-film yang heboh di Italia saat itu. Ceritanya si Claudia ini bakalan jadi aktris utama di film "ITALIA" yang digarap Guido. Tapi Guido lagi-lagi hampir tergoda, untungnya Claudia ga sampe terjerumus lebih dalam. 

Kenangan masa lalunya banyak di flashback, ya, kenangan bareng Mamanya dan saat-saat dia pernah nakal buat ngeliat tarian eksotis Saraghina, sama temen-temennya dulu. Kasian banget istrinya selalu dikhianatin, belum lagi dia hampir selingkuh juga sama Stephanie yang sama aja ngegoda Guido . Sampe akhirnya Luisa ninggalin Guido dan bersama laki-laki lain. Padahal sebenernya Lily, alias ahli kostumnya Guido udah ngewanti-wanti Guido. Mungkin nafsu emang bisa ngalahin segalanya kali yeee .

Apa akhirnya si Guido dapet inspirasi buat film yang digarap dia? Gimana nasib Luisa? Apa Guido masih enjoy ngegilir cewe-cewe? Ah... nonton aja deh, biar rugi. haha....

Overall ini film sebenernya ga buruk-buruk amat, apalagi aktrisnya keren-keren, cuma aktingnya si Daniel ini lohhh kurang pol deh. bikin ngantuk dan bosen . Tapi buat yang suka pentas drama Broadway sih entah, kayaknya bagus deh, denger-denger menang award musik terbaiknya juga.  Soalnya ini film bener-bener kayak pentas opera and dram-drama Broadway gitu.

Walopun ni film katanya best of 2009's movie dan banyak dapet award.. tapi menurut saya terlalu  buat waktu 118 menit.. haha salah pilih film nih kayaknya ga cocok buat saya.. lagu-lagu operanya bikin ngantuk, walopun tariannya okedeh... cuma ni film kayanya tentang susu-susu dan celana dalam,, linjeri ah apapun itu namanya, yang jaring-jaring.. haduh... ... but anyway thx to Si Mamang yang udah mau nraktir,, wehehehe. Ntar saya mudah-mudahan ga salah pilih film lagi... ah tapi buat para cowo sih kayanya pasti enjoy deh, ni film banyak banget adegan dan kostum yang... rrrrrrr....... yah, keluar tanggal 25 Desember 2009 kemaren ternyata ni film, aha telat banget baru nonton sebulan kemudian. Padahal sih ga usah nonton ya. Tapi baru ada di XXI Bandung nih. hasil akhir tergantung pada pemirsa....because this holiday season, be Italian....

0 lost people:

Back to Top