0

[REVIEW] Rumah Dara

MOVIE
SUSPENSE & MYSTERY
3 1/2 STARS from 5

Pasti udah banyak yang nonton film ini kan? Dan oh, sepertinya saya engga bakalan banyak ngulang alur cerita film ini, soalnya udah banyak yang tau juga kan? Dan oh, banyak yang mengatakan film ini seru sekali bukan? Dan Oh.. Dan Oh.. Dan Oh....

Sutradaranya : Mo Brothers
Pemainnya : Shareefa Daanish (Ibu Dara), Julie Estelle (Ladya), Imelda Therrine (Maya), Arifin Putra (Adam), Sigi Wimala (Astrid), Ario Bayu (Adjie), Daniel Mananta (Lupa), Dendy Subagil (Lupa), Mike Lucock (Lupa).

Saya ga nonton film ini dari awal banget, ya, saya pas nontonnya pas adegan di mobil lagi ujan-ujan gitu mau maju trus ada cewe yang ngehalangin jalan. Trus cewe itu bilang abis dirampok dan sebenernya dengan tingkah laku dan perkataannya dia, dia udah maksa banget pengen dianter kerumahnya. bodonya lagi tu orang-orang mau aja nganterin, masa iya cewe spooky gitu sendirian tengah jalan, dan kalopun dia di rampok, masa sih badan dia biasa aja, seenggaknya kan ada bekas-bekas perlawanan gitu di badannya, atau bajunya sobek-sobek atau mulutnya yang berdarah, atau uhm-well.. setidaknya penjahat yang ngerampoknya itu lebih pinter buat ngebunuh korban rampokkannya.

Oke back to the movie, singkat cerita mereka sampai di rumahnya cewe yang di rampok itu, Maya. Maya pengen mereka ketemu Ibunya ya setidaknya buat ngucapin blablabla. Oh, Maya ngomongnya aneh banget. Emangnya kalo orang kuno ngomongnya sekaku itu banget ya? Kalo saya ketemu orang kayak gitu di jalan sih udah curiga, "hey lo idup di jaman kapan..". Trus apa tu orang-orang ga curiga pas udah di rumah pun, Maya dan Dara ibunya masih pada pake high heels , duh looks so strangers... Liat Bu Dara ko saya malah pengen ngakak terus ya ...

Eh balik lagi ke ceritanya. Mereka yang asalnya mau langsung pergi dari rumah itu pun gajadi, soalnya ditawarin makan malam, dan pas mereka makan pun lahap banget, dan masih janggal aja liatnya, semua makanannya daging, apa ga enek gitu yaa... ga lama kemudian semuanya pada tepar. Masing-masing korban mulai di serbu sama penghuni rumah itu. Nah, lumayan deh di sini saya teriak-teriak , tapi karena kagetnya dan ngeri pas di bunuh pake chainsawnya . Ada yang janggal deh di sini, pas si temennya di bunuh itu kan dibawa tuh sisa mayatnya ke gudang tempat mereka di sekap, sebelumnya ada darah ngalir sebelum pintu kebuka, nah pas si Ladya di tarik buat jadi korban selanjutnya,  tu darah di lantai ga keliatan.. hmm.

Ga ada spoiler ah. haha. Bingung mau nyeritainnya juga soalnya, intinya mereka semua diburu untuk di sergap dan di bunuh, dan Ladya bisa kabur bersama bayi yang dilahirkan ngedadak (Katanya sih 8 Bulan, tapi udah gemuk dan mmmm ga terlalu kayak anak baru dilahirkan...dan ga disusuin tapi masih idup ga pingsan2.....) sementara Bu Dara yang diperkirakan sudah mati eh masih idup kayanya .

Film ini banyak banget pujiannya, ya tema slasher emang jarang di indo, boleh lah kalo buat permulaan, dan saya cukup terhibur buat teriak-teriaknya, tapi teriaknya ga pol. Coba kalo unsur-unsur kelogisan properti atau hal-hal kecil lebih diperhatiin, pasti lebih oke. Dan sayangnya saya dan penonton lainnya mungkin kebagian film sensoran yang ga utuh, trus pas adegan pembunuhan pertama pake chainsaw itu kurang "ARGHHHH", soalnya yang dipasang musiknya musik klasik, mmm, kalo saya sih jadi kurang ngeri, malah sedih. Pas Ladya ngintip di pintu gudang lewat lubang kecil pun saya udah berharap ada yang nusuk mata dia itu hehe...

Makanya saya udah siap-siap nutup mata dan mulut supaya ga teriak, eh tapi ternyata ga kejadian, sial. hahahaha. Mmmm. Mungkin Julie emang udah handal maen film horor, tapi film genre thriller pun dia oke, make up dan tampangnya yang sembab kayak abis ditonjok boleh juga. . Cuma pemain yang lain agak gimana gitu, saya sih kurang suka sama rambutnya Bu Dara yang keliatan banget Pake Wignya.

Akting Arifin Putra sebagai pemula di film ginian (iya ga sih? Takut salah, hehe CMIWW ) lumayan, tapi masih kurang oke buat watak pembunuh. Darah-darahnya sih boleh, ngeri juga liatnya. Cuma sayang sekali pas kepala si Arifin Putra ini buntung kurang diliatin.. haha kalo diliatin detailnya pol lah, jempolnya ntar banyakin. haha. Gregetan kalo udah ada tokoh-tokoh jahatnya, yang saya teriakin sih, "pisau! pisau! ambil pisaunya dodol!!!" Soalnya di tembak mereka kan ga mati-mati. Jawabannya mungkin pada alat pembunuh dan dimana mereka mendapat tusukan atau geratan pisau. Ya, di film ini korbannya selalu dibuntungin (tujuan utamanya bukan sih, walau Sigi Wimala ga kebagian, hehe). Sigi Wimala aktingnya natural, jadi enak ngikutinnya, pas sama Ario Bayu. Pasangan yang serasi. Cuma yaaaa teriak juga sih pas Sigi (Astrid) nempelin kepala di pintu dengan kedua tangan dan  dan dan oh ditusuk lah ia oleh Adam. Rrrrrrrr... sakit juga.

Sayang banget film ini ga ngejelasin aga panjang tentang asal-usulnya dan wajar aja mereka kebal sama pukulan dan hantaman bahkan tembakan, toh hidupnya dari jaman heubeul (baca : tua). Tapi yang sekilas ditampilin sih ya lambang freemason itu. lambang freemason bukan sih? Cuma buat yang aga oon san kurang pengetahuan kayak saya ya rasanya pengen diceritain juga kenapa mereka tetep survive, trus dibagian tubuh manakah mereka pantas dibunuh supaya mereka mati, yang ada kan jadinya saya bikin sinopsis sendiri tu tokoh-tokoh mungkin dibunuhnya harus gini harus gitu. haha. . Polisinya pun aneh, masa ga ada curiga sedikitpun ada yang bakalan ngekost di rumah tua kayak gitu, tengah hutan pula, trus kan mereka harusnya nyari tau, siapa mereka. hmm iya ga sih?

Eh eh, maaf ini malah jadi penuh sama komentar saya.. bukannya ikut nyeritain alurnya (ah pasti udah pada tau kan). Tapi ya mau gimana lagi, mungkin pendapat saya sedikit berbeda dengan komentar publik yang "WAH". Soalnya saya ga dapetin "WAH"-nya itu kayak yang digembar-gemborin. Tapi buat film indo yang masuk dunia internasional, lumayan lah, cuma tadi harusnya saya perlu mikir lagi, mendingan Rumah Dara atau Halloween II ya? tapi telat sih. Kirain horor, eheheh ternyata asli suspense ga ada horornya sama sekali...

Anywayyyy thx lagi buat Si Mamang yang nraktir. Bersamamu 2 kali berturut-turut ko filmnya kebagian yang kurang enjoy ya? . hehehehe... Mungkin laen kali sebelum milih film kita harus berdoa dulu yu mang.... Tapi gapapa lah, pengalaman. ENAK KAN? ENAKKKK KAAAANNN???

0 lost people:

Back to Top