0

Musibah itu Ada



Masih hangat rasanya berita musibah tabrakan kereta minggu kemarin, bahkan sampai terjadi dua kecelakaan. Rasanya deg-degan banget nunggu pacar yang mau pulang dari Jawa Timur pake kereta. Mama sampai bilang jangan lupa ngingetin terus baca doa supaya terlindung dari macem-macem kejadian yang engga diharapkan. Saat itu, saya cuma bisa berdoa si pacar selamat pulang pergi seutuhnya.

Terkadang, sesuatu hal yang engga pernah kita bayangin sebelumnya, ternyata bisa terjadi pada kita suatu hari nanti. Terkadang, hal-hal yang sering kita bayangin, ternyata benar-benar terjadi. Terkadang, kita memang harus hati-hati terhadap apa yang kita bayangkan.

Saya engga pernah membayangkan, orang yang ada di sekitar saya bakalan ngalamin hal yang kepikiran sebelumnya. Di tahan dalam jangka waktu yang belum jelas. Musibah yang sering saya lihat di televisi, kena tuduh nabrak orang sampai mati.

Pagi tadi bapak saya ngabarin kalau paman saya kena musibah itu dalam perjalanan pulang dari Cianjur ke Bandung. Di daerah Cijambe-Ujungberung, dalam keadaan mengendarai mobil berkecepatan rendah, tiba-tiba ada orang tertabrak mobilnya. Kaca pecah. Dan di situlah kegunaan saksi mata sangat diperlukan.

Ada seorang saksi yang liat kalau ternyata ada satu motor yang ngebut banget dan nabrak korban tersebut. Si korban terlempar ke mobil paman saya. Tapi SUNGGUH BAJINGAN ketika si pengendara motor itu melarikan diri, ya, tragedi tabrak lari. Dan menimpakan efeknya ke Paman saya. Unfortunately korban tidak mampu bertahan hidup. Innalillahi.

Sebelum berangkat ke Cianjur, ada tanda-tanda yang bikin aneh. Mulai dari karburator yang memanas sampe berasap dan di jalan TOL mobilnya mogok. Paman saya yang satu itu engga pernah ngebut-ngebut, orangnya nyantai banget. Apalagi dalam keadaan mobil yang tidak bisa diperkirakan.

Musibah, atau cobaan emang engga bisa diperkirakan. Mudah-mudahan Allah ngasih kekuatan buat keluarga korban dan kekuatan juga buat keluarga Paman khususnya, keluarga saya juga.

Saya selalu berharap Allah melindungi saya dan keluarga saya serta orang-orang sekitar saya terlindungi dari musibah dan cobaan yang berat. Amin.

:)

White Sugar


Picture was taken from

0 lost people:

Back to Top