0

Menikmati Proses Belajar



Rasa-rasanya Semester 3 sudah berhasil menguras tenaga dan pikiran serta perasaan saya yang paling dalam (halah). Entah karena kebiasaan waktu satu tahun terkahir ini tugas dan perkuliahan yang lebih nyantai dari kelas lain, jadinya agak shock waktu dapet tugas yang sekaligus berjibun. Tapi ya namanya juga anak kuliah, harus dinikmati. Engga bisa asal ongkang kaki dan berkhayal jadi anak sekolahan lagi. Masa depan udah di depan mata dan siap diraih dengan usaha.

Cukup acak-acakan dan berantakan catatan saya sekarang (eh maksudnya dari dulu juga begitu), niat ngerapihin udah ada, tapi kok kenapa rasanya susah banget ya buat ngelakuinnya. Jadinya, list tugas berceceran dimana-mana. Untuk yang satu ini, jangan dicontoh kwula muda, sangat tidak patut. Ck ck ck.....

Di samping jadwal perkuliahan, aktivitas lain ikut meramaikan suasana hari-hari yang saya lewati #ehm #batuk. Hari ini adalah training ke dua di Paramuda buat jadi announcer. Mudah-mudahan dikasih yang terbaik selama proses 4 bulan ke depan ini. Akankan proses eleminasi selanjutnya berhasil saya lewati? Hanya Tuhan yang tahu, dan saya harus berusaha keras karenanya.

Di evaluasi taping yang kedua ini alhamdulillah ada perbaikan. Suara perut cukup membantu menghilangkan logat "jelek" saya pas ngomong. Setidaknya smiling voice saya lebih maju daripada yang minggu kemarin, yang terasa jutek banget. Ya, saya harus latihan lebih banyak lagi ngegunain beragam emosi waktu lagi ngomong, khususnya emosi bahagia :).

Dalam proses taping saya harus lebih ngegunain self-perception saya, supaya lebih natural, komentar sang mentor. Mungkin karena terus kepikiran teknik ngomong yang bener jadinya pikirannya terlalu fokus ke situ daripada merhatiin intonasi dan speed yang terlalu flat. Ya, ga boleh gitu ya Pia. Harus lebih tulus, menggunakan hati dan pikiran.

Ada istilah baru yang bakalan jadi makanan sehari-hari. Bridging, punchline, ice breaking. Buat saya yang pure bukan anak radio, sedikit kaget dan deg-degan waktu mau nyobain istilah-istilah itu. Tapi tanpa proses, gimana mau berhasil? So, belajar dan harus ngebiasain nampaknya menjadi suatu hal yang dibutuhkan.

Semoga setiap minggunya ada kemajuan dari evaluasi training ini buat saya khususnya, Amin.

:)

Red Guava

0 lost people:

Back to Top