0

[REVIEW] ORPHAN

MOVIE
HOROR
4 1/2 from 5



Ga horor sih. Thriller.

Oh lalalala kemana saja saya ya baru nonton film ini. film yang udah rilis dari bulan Juli 2009 dan saya baru nonton 2 minggu kemarinan. Ya, review yang sangat telat ---bilang saja begitu. Tapi apa boleh buat, karena saya heran kenapa di sini baru mau premiere (kata salah satu temen saya), padahal setau saya ini film udah di rilis di Indonesia dari bulan Agustus 2009. Oh senangnya saya udah nonton, walau DVD tapi mantap abis DVDnya. Subtitle inggrisnya juga bener semua. Alamak, terimakasih teman telah meminjamkannya padaku. 123 menit ga berasa deh, tenang, tenang. buat yang belum nonton, tenang aja. Saya ga bakalan masukin spoiler, soalnya ini film bener-bener penuh kejutan deh aha!!! (ya, itu juga kalo ada yang baca review saya juga sih ya ). Anyway... kalo berani, coba tonton sendiri, lebih asik loh.


Meskipun udah nebak-nebak di awal, tapi tetep asik buat nerusin nonton sampe akhir. Bisa bikin penasaran.

Director : Jaume Collet-Serra
Writers :David Johnson (screenplay), Alex Mace (story)
Cast : Vera Farmiga (Kate Coleman), Peter Sarsgaard (John Coleman), Isabelle Fuhrman (Esther), CCH Pounder (Sister Abigail), Jimmy Bennett (Daniel Coleman), Margo Martindale (Dr. Browning), Karel Roden (Dr. Varava), Aryana Engineer (Max Coleman)

Sepasang suami istri, Kate and John, masih ngalamin trauma dan kesedihan akibat keguguran yang pernah kate alami. Kate yang seorang ibu dari 2 anak ini masih suka ngalamin mimpi buruk yang lumayan mengerikan yang ga bisa dia lupain gitu aja. Sedangkan John yang khawatir karena keadaan Kate tetep ngesupport Kate, walaupun hubungan mereka agak renggang. Supaya rumah tangga mereka kembali harmonis, akhirnya Kate ingin mencoba untuk mengadopsi anak dari panti asuhan, dan mereka tertarik pada Esther, seorang anak yatim piatu yang berasal dari Rusia yang sebelumnya diadopsi juga oleh satu keluarga yang meninggal semuanya--kecuali Esther-- karena kebakaran rumah. Karena Esther berbeda dan menyukai seni, maka Kate pun menyukainya dan merasa kasihan dengan Esther> Akhirnya Esther pun mereka adopsi untuk menemani anak bungsu Kate and John ----Max-- yang tunarungu dan menginginkan saudara perempuan.

Lalu mulailah kehancuran keluarga Coleman ini. Kedatangan Esther di tengah keluarga yang asalnya sangat diterima tetapi mulai banyak keanehan sejak Esther datang. Esther yang semula menyenangkan berubah menjadi penuh rahasia dan menghawatirkan. Esther si gadis kecil (are you sure?? ) sedikit demi sedikit menunjukkan diri aslinya. Dan Kate, terus berusaha untuk menemukan ada apa dibalik kedatangan dan diri Esther.

Terkejut, sibuk nyari tau kelanjutan cerita, dan ya, saya ngalamin semuanya. saya paling suka sama Max yang jago banget aktingnya, masih kecil (dan paling kecil) oh tapi lucu banget. dan si Esther pun bener-bener keren. berhasil bikin saya benci dia setengah mati!!! Ini film entah horor atau thriller (kayaknya sih masuk thriller soalnya ga ada hantu-hantuan haha), yang pasti berkualitas banget!!! it's very worthed to watch!!!

Can you keep a secret?

0 lost people:

Back to Top