0

[REVIEW] Kung Fu Dunk

MOVIE
COMEDY
4 STARS from 5


Kemana aja saya baru nonton film ini???

Director : Yen-Ping Chu
Cast : Jay Chou (Shi-Jie), Bo-Lin Chen, Charlene Choi, Eric Tsang, Jacky Wu, Lichun Lee, Kenneth Tsang

Suasana bermain basket di tempat kumuh telah menjadikan awal kehidupan Shi-Jie---sang bayi kecil, yang ditemukan terlantar oleh pemulung yang lagi ketiduran di semak-semak. Si pemulung menyerahkan bayi itu ke sekolah Kung-Fu dengan buku yang berisi ilmu Kung-Fu yang sangat membuat Kepala sekolah itu tertarik, dan akhirnya si bayi diurus di sekolah kung-fu itu.

Beberapa tahun kemudian si bayi udah gede dan beranjak dewasa, dan mengalami kejadian yang bikin dia dikeluarin dari sekolah Kung-Fu yang sudah membesarkannya. Dia putus asa, sampai akhirnya bertemu lagi dengan Chen-Li---si pria tua yang ternyata punya niat busuk buat manfaatin ilmu dan kemampuan kung-fu yang dimiliki Shi-Jie. Dengan akal bulus yang mengeksploitasi Shi-Jie menghasilkan duit, Chen-Li tetap dengan argumennya untuk membantu Shi-Jie bertemu dengan keluarganya. Lewat basketlah dia berusaha. Dasar Shi-Jie, udah kampungan. polos banget pula. Ketika dia mulai dipromosikan dan akhirnya masuk club basket ternama di First University, suasana pun beda dan ini adalah film yang nunjukin "practice makes perfect". Shi-Jie terus berlatih agar keinginan-keinginan nya bisa terkabul----disamping dieksploitasi Chen-Li supaya harga Shi-Jie sebagai pemain basket ternama bisa tinggi.

Cerita dan alur yang simpel, gampang dipahamin dan hiburan abis!!! Entah kenapa saya baru tau ada film ini---yang ternyata udah bertahun yang lalu released, ada posternya di 21 & XXI tapi ga pernah tayang (ga heran). Padahal sayang banget film ini dilewatin! Haha.. walaupun aksinya dan perannya lebay-lebay gitu, tapi ga alay. Ngakak dan Kung-Funya pun asik banget buat ditonton. Ya, ga munafik lah waktu mau nonton ini tertarik dan penasaran gara-gara liat aktor utamanya, Jay Chou. Jay Chou yang selama ini dan pertama kali saya kenal cuma sebagai penyanyi yang jago banget ngedance, ternyata adalah seorang aktor yang lucu banget  Dan selain film ini pun dia main di film lain, Secret, yang katanya jago banget show off permainan pianonya (jadi penasaran).

Buat yang belum liat, ayo cari DVDnya. ato donlot mungkin. Pokoknya ngakak, menghibur, gampang dicerna, dan KEREN!!!!

alert : Saya nangis waktu dia berhasil ketemu orang tuanya tapi dia engga ngambil kesempatan yang orangtuanya kasih... eh eh.. spoiler 
 

0 lost people:

Back to Top