0

[REVIEW] Dear John

MOVIE
ROMANCE
2 1/2 STARS from 5


Director: Lasse Hallström
Writers : Jamie Linden (screenplay) & Nicholas Sparks (novel)
Cast : Channing Tatum (John Tyree), Amanda Seyfried (Savannah Curtis), Richard Jenkins (Mr. Tyree), Henry Thomas (Tim Wheddon)

John adalah seorang prajurit yang lagi punya masa cuti 2 minggu yang dia gunakan untuk bertemu ayahnya. Di sela-sela masa cutinya itu dia bertemu seorang gadis cantik, Savannah, ketika sednag berada di pantai. Cinta pada pandangan pertama sepertinya menghampiri mereka. Ya, dan setelah basa-basi dan berkenalan, John diajak berkunjung ke rumah Savannah dan ya, sepertinya cinta itu memang ada.

2 minggu enggak kerasa kayaknya buat mereka, mereka mulai yakin bikin komitmen, walaupun Savannah tau, John adalah seorang prajurit yang tidak pasti kepulangannya. Karena mereka yakin akan cinta, dan ya, hubungan itu dilanjutkan, sementara Savannah semakin dekat dengan ayah John yang senang sekali mengoleksi koin. Koin yang memiliki sejarah panjang, karena sejarah itu pula lah John yang asalnya menyukai koin dan membuat ayahnya menyukai koin itu pun semakin dewasa dan malah membenci koin.

John harus kembali ke pekerjaannya, adegan yang bikin terharu pun banjir. sebenernya bukan terharu gara-gara John and Savannahnya, tapi gara-gara John and his father yang punya hubungan aneh, yang sebenernya ayahnya sayang banget sama John. Meskipun pergi, Dan dia tetap berhubungan dengan Savannah. bukan cuma cinta-cintaan aja. Tapi di surat itu, di tulis semua kejadian yang mereka alami. Mungkin dari sini judul Dear John muncul, karena setiap surat yang dikirim Savannah pasti ada Dear John-nya.

Tapi jujur, saya masih aneh kenapa film ini bisa ngegusur avatar abis 7 minggu di box office ya? padahal ceritanya flat aja, datar dan cenderung bisa banget bikin tidur. Cuma gatau kenapa saya tetep yakin stay aja nonton sampe akhir dan berlinang air mata, ya, beneran deh, gatau kenapa, saya ga suka film yang datar gini, tapi heran bisa mainiin emosi saya. Ya, sekali lagi, bukan emosi antara pasangan yang cinta cintaan itu, tapi antara ayah dan anak. mengharukan!!!

telat sih publish reviewnya, tapi ya gapapa lah. haha. toh Di Bandung aja ga ditayangin di semua studio.

0 lost people:

Back to Top