0

[REVIEW] Legion

MOVIE
MYSTERY AND SUSPENSE
2 STARS from 5


Malaikat?

Jadi inilah cerita dimana malaikat turun ke bumi yang pengen jadi manusia karena saking sayangnya sama manusia-manusia yang ada di bumi ini.

Director:
Scott Stewart
Casts :
Paul Bettany (Michael),    Lucas Black (Jeep Hanson), Tyrese Gibson (Kyle Williams), Adrianne Palicki (Charlie), Charles S. Dutton (Percy Walker), Kevin Durand (Gabriel), Jon Tenney (Howard Anderson), Willa Holland (Audrey Anderson), Kate Walsh (Sandra Anderson), Dennis Quaid (Bob Hanson)

Ada suara cewe yang berkata-kata tentang kisahnya sama ibunya di waktu kecil, tentang kegelapan dan hal-hal ketuhanan. Dilanjutkan dengan sosok malaikat yang turun ke bumi dan mulai memotong sayapnya, menjahit luka bekas sayapnya. AW.... errrhhhh agak agak ngeri juga sih. Si malaikat yang belakangan diketahui namanya adalah Michael, mulai menampakkan wujudnya benar-benar seperti manusia, sampai dia meledakkan dinding dan beradu tembakan dengan polisi yang udah dirasuki setan ---itu awal mula pikiran saya--- yang ternyata dia dirasuki oleh sesama kaumnya, yaitu malaikat. Sedikit action di sini, dan masih membuat saya penasaran.


Kisah berlanjut di tempat lain, dimana ada satu wanita hamil bernama Charlie mendebatkan tentang hidup anaknya kelak, namun Jeep, sebagai sesorang yang mencintainya rela mengurus Charlie dan ank itu, walau sebenarnya itu bukan anak Jeep. Ayah Jeep, yaitu Bob, sebenarnya tidak menyetujui hubungannya dengan Charlie, karena Bob engga mau Jeep berbuat kesalahan seperti dia yang salah ngambil keputusan waktu dulu milih tinggal di tempat pemberhentian yang cukup tua dan gersang itu.

Di tempat pemberhentian itu ada keluarga Anderson yang udah ga sabar pengen cepet-cepet pergi dari situ, cuma mobilnya masih belum beres. Tiba-tiba ada seorang nenek-nenek yang turun dari mobil trus mesen steak setengah mateng. Dan yang anehnya, setelah steak itu dateng dan lalat ngerubungin steaknya, itu nenek-nenek yang asalnya sok ramah tapi nyebelin juga, soalnya ngata-ngatain anak yang di kandung Charlie bakal masuk neraka, spontan Charlie naik darah dan ternyata nenek-nenek itu juga ngomong "f*ckinggg blabblabla" ke Sandra Anderson. Sebagai suami, Howard pun marah dan mulai ngedeketin tu nenek. Tapi apa yang terjadi?

Nenek-nenek itu bertaring dan matanya aneh, mulai menggigit leher Howard dengan keras sampe dagingnya terkelupas, dah OUCHHHHH....nenek itu aneh. kayak kesurupan. Loncat sana sini, dibanting penggorengan ga mempan, masih idup dan gagah, sampe naik ke langit-langit. nah di adegan in isaya malah ngakak-ngakak. aneh sih, lucu. dan akhirnya, ketika Jeep bisa menembak itu nenek-nenek yang bernama Gladys Foster, ternyata nenek-neneknya mati duluan ditembak Kyle, salah satu pegawai di tempat pemberhentian itu.

Setelah mereka kebingungan dan mulai bawa Howard ke mobil buat cari bantuan, justru keadaan jadi makin parah, banyak gerombolan lalat yang terbang ke arah mereka, yang akhirnya bikin  mereka balik lagi ke tempat pemberhentian dan berniat ngebuang mayat si nenek. Nah, pada saat itu Charlie ngerasa seneng banget dengan mobil polisi yang datang ke tempat mereka, tapi ada yang mencurigakan, orang di dalamnya nampak bukan polisi, terjadi beberapa adegan bikin deg-degan juga disini. Yang akhirnya malah bikin mereka tambah penasaran dengan kehadiran orang itu, yaitu Michael.

Michael mulai membekali mereka semua senjata dan bersiap-siap. Semua pintu pemberhentian itu di tutup, jendela juga. Mereka semua berjaga-jaga, karena Michael bilang bakalan ada lebih banyak lagi semacam nenek-nenek itu ke sini. Sedangkan Bob masih ga terima, dan yang lain pun masih belum ngerti kenapa. Tapi Michael ga peduli mereka bakal ngasih keyakinan sama apa yang diomongin Michael, yang penting Michael mau ngelakuin sesuatu. Yang sebenernya adalah menjaga kandungan Charlie sampai bayi itu lahir.


Sampai berikutnya banyak yang dateng ke tempat pemberhentian itu, termasuk si tukang es krim yang disangka mereka semua lucu, padahal ternyata tukang es krim itu adalah salah satu jelmaan "malaikat" yang menginginkan bayi yang dikandung Charlie. Namun sebelum Tuang Es Krim itu berhasil masuk, dia udah mati ditembak duluan dari atas atap. Selanjutnya? Semakin banyak manusia aneh yang ternyata adalah malaikat yang berada dalam tubuh manusia.

 RRRR GATELLL PENGEN CERITAIN SEMUANYAAAAAAA.

Ya, kalo masalah logis ga logis sih ni film jelas ga logis lah. Toh kita kan gatau wujud malaikat sebenarnya itu kayak apa, bersayap apa engga, dan hal-hal ghaib sebagainya. Mungkin film ini agak-agak menyinggung SARA ya, tapi menurut saya sih mending jangan heboh nanggepin hal-hal yang impossible dan ga logisnya dari ini film , soalnya ceritanya aja emang ga logis kan.

Kenapa mobil nenek-nenek itu tiba-tiba hilang dan mereka semua ga curiga ya? Kenapa bayi itu yang bakalan jadi penyelamat umat manusia? Kenapa bukan bayi yang dikandung orang lain? Kenapa Malaikatnya jadi "digambarkan" sebagai makhluk yang jahat yang seneng berperang dan darah-darahan? Kenapa Malaikat mempan sama peluru? Ko malaikat berdarah? Kenapa harus lalat yang digambarkan sebagai prajurit dari surga? Kenapa Gabriel dan Michael berseteru? Kenapa harus sama senjata sih? Kenapa juga pas si Michaelnya di bunuh Gabriel tapi tato-tatonya malah pindah ke tubuh Jeep?

Ya... kalo nanya kenapa dan kenapa emang udah pasti ga logis ni film, menurut saya loh. Makanya, mungkin kita bisa nikmatin film durasi 100 menit ini dengan cara, oh ini ga real dan cuma imajinasi belaka (yaiyalahhh cuma film kan ya, hehe). jadi kalo banyak yang ga suka sama ini film sih wajar, tapi kalo banyak yang bilang bagus juga wajar. Tapi kalo buat saya sih biasa aja. Kirain film yang di launhch 22 January 2010 ini bakal banyak action and sejenis cerita-cerita Dan Brown. Ternyata jauh. Actionnya terlalu sedikit walopun saya teriak-teriakan juga karena kaget akan sounds theatre Blitz yang menggelegar.

Kurang menarik sih, plotnya sih biasa aja. Apalagi tempatnya yang di situ-situ aja. Dan dialognya kebanyakan, terlalu banyak headshot apa close upnya deh. Point penting dari ni film kurang kejelasin, soalnya banyak banget pertanyaan yang ngegantung dan ga kejawab.  Agak melodrama dan saya kurang ngerekomendasiin sih. Tapi better laah daripada beberapa film yang ga saya ngeh banget.

When the last angel falls, the fight for mankind begins. Gatau deh kalo kata-kata itu ada hubungannya sama tempat pemberhentiannya Bob yang dikasih nama Paradise Falls atau engga. Ya bisa kita ambil sisi positifnya, harus sayang keluarga, jangan pamrih, harus penuh cinta, dan jangan egois. Jangan sampai manusia punah sebelum waktunya.

Walopun banyak yang ga logisnya, tapi ada beberapa kalimat yang saya suka. Kayak omongannya Kyle yang dikasih tau ayahnya, "Jika besok tidak terbangun lagi, maka itulah akhir hidupmu. Tapi apa kamu sudah puas dengan apa yang kamu lakukan selama hidup? Jika tidak, maka mulailah untuk berbuat baik." Ya.. begitulah kira-kira.....

0 lost people:

Back to Top