0

[REVIEW] Cruise On You

BOOK
ROMANCE
Cruise On You
Margareta Astaman
4 STARS from 5



Siapa sih yang bakalan nolak dikasih bonus buku yang baru terbit?
Siapa sih yang bakalan nolak dikasih buku yang covernya super lucu?
Jawaban di atas sih saya gatau, yang pasti saya ga bakalan nolak!!
Apalagi kalo ceritanya seru, lucu, dan keren! . 


-------------

Semua orang harus punya mimpi, dan begitu pula dengan Marella, wanita muda dengan pekerjaan sebagai creative ilustrator di Semut Rangrang Creative Solutions. Mimpi yang wajib semua orang miliki dan dikejar, dan bukan mimpi yang tanpa usaha. Mimpi Marella yang selalu ada disetiap pandangan dan pikirannya, yaitu naik kapal pesiar!

Berawal dari mimpi semasa kecilnya yang terobsesi dengan kapal kontainer yang pengen banget dia naikin, yeah, seiring waktu dia menjadi dewasa, dia merelakan mimpi kapal kontainer itu hilang. Tetapi dia berubah wujud  mimpi kontainer itu dengan kapal pesiar, dengan sama-sama ukurannya yang besar dan dia menambahkan detail mimpinya yang lain bersama kapal pesiar itu tentunya.

Mimpi itu serasa dekat untuk diwujudkan ketika ada kontes foto romantis berhadiah Paket Royal Caribeean Cruise  11 hari ke Alaska! Tanpa pikir panjang lagi Marella cari cara biar bisa ikutan kontes itu dan memenangkan hadiahnya, siapa tau kali ini mimpinya terwujud. Dan satu foto yang dikirimkannya itu adalah foto bersama mantan pacarnya, Jonas. Marella tidak pernah menyangka bagaimana bisa akhirnya dia benar-benar memenangkan kontes itu dengan foto bersama mantannya.

Marella, dengan nama mirip selai roti----yang wajah and badannya standar-standar aja, begitu pula stylenya, dan ga pinter-pinter amat----tiba-tiba harus berurusan kembali dengan mantan pacarnya, Jonas Prawira Laksana yang ganteng, superior namun sangat menyebalkan! Karena pemenang kontes foto itu wajib ngambil hadiahnya bersama pasangan dalam foto tersebut. Sedangkan semua jalur koneksi dengan Jonas udah dihapus, dan Marella mesti ngupayain segala cara biar bisa ketemu Jonas dan mewujudkan mimpinya.

Banyaknya rintangan buat ketemu Jonas cukup membuat Marella ngos-ngosan dan sedikit hilang akal, segala cara dia tempuh sampai hal-hal konyol yang semula dia tampik. Namun dia tak pernah menyerah, karena mimpinya sudah di depan mata, dan berarti dia harus mewujudkannya! Di saat despresi itu datang, justru banyak titik cerah yang datang.

Semangat Marella nggak cuma nyampe situ aja, bukan sekedar bagaimana ketemu Jonas, sampe ketemu Jonas pun dia masih harus selalu memutar otaknya dan bermain dengan emosinya.

Jadi nggak ya Marella mewujudkan mimpinya? Kalopun jadi, apa dia bisa lancar-lancar aja ngejalaninnya? hihihi....

Buku ini inspiring banget, renyah, bahasanya gampang masuk dan bikin pembacanya ikut berimajinasi. Apalagi di selipin ilustrasi-ilustrasi and plesetan yang bikin saya senyum-senyum sendiri. Humornya juga pas, ngakak-ngakak tengah malem lumayan bikin saya seger. Congrats mba Margareta Astaman and Mba Jia Effendie as the editor . Dan tentunya saya nggak bisa lepas baca and ngelanjutin lain kali, karena rasanya saya ditarik terus biar tetep baca tiap halaman sampe akhir. 3 jam berhasil saya lakuin buat baca 231 halaman + ketawa-ketiwi + ikutan berimajinasi dan menyusun mimpi-mimpi seketika tengah malam. Mulai dari cover depan banget sampe cover belakang, ga ada yang kelewat.

Bukan sekedar jadi naik kapal pesiar atau enggak, tapi, kita punya mimpi apa engga. Dan tentunya, dengan usaha!!!!

"Dan asal kamu tahu, aku ga pernah menyerah. Setidaknya aku ga pernah menyerah untuk bahagia, karena ini hidupku, dan dalam hidupku, akulah pemeran utamanya. DAN pemeran utama selalu berakhir bahagia." -Marella-

0 lost people:

Back to Top