0

Start to Love Korea

What do you think about Korea???

Dorama Korea, sipit, romantic, boyband, girlband, kimchi.

But those are not the reasons of my reason for learning this. Ya, dan saya akhirnya (AKAN) bisa juga ngikut Les Bahasa Korea. Gratis lagi. Bukan karena alasan di atas, tapi saya pengen belajar bahasa korea karena belajar bahasa itu asik. (terkecuali Japanese,  meskipun udah 3 tahun belajar tetep aja payah---> gara-gara gurunya yang ga asik dan bikin puyeng). Ya, and one of my obsession is : go abroad. So, I must prepare for the languages.

Suatu guilty pleasure buat saya, di satu sisi saya ga suka sama boyband-boyband yang maenannya se-RT. Alias tampil keroyokan. Belum lagi gayanya yang kemayu dan lemah gemulai dan awww muka mereka manis semua deh kayaknya kalo di jilat, yeah, itu pandangan saya terhadap korea jaman-jaman kemaren. Tapi sekarang, saya jadi tiba-tiba tertarik. Bukan sama boybandnya... NO NO NO. Tapi bahasanya.

Namun, terkadang pilihan dan argument kita sulit dipertahankan. Saya kenal Korea dan budayanya itu dari SMA (waktu jaman-jamannya cewek-cewek doyan SUJU [super junior] karena ganteng-ganteng) saya ga habis pikir temen-temen SMA saya itu banyak banget yang hapal lagu-lagunya sampe gerakan narinya. Bukan cuma kokoreaan, tapi jejepangan juga. Dan apakah saya normal tidak tertarik buat ikutan? itu kebetulan temen-temen saya yang engga terlalu deket sama saya, it means ga intens buat bareng-bareng.

Eh, pas masuk kuliah saya ternyata temen-temen yang deket sama saya malah orang-orang freak semua sama yang namanya Kokoreaan dan Jejepangan. Saya disuguhin banyak PV dari artis-artis Korea n Jepang, acara TV, lagu-lagunya. Tapi walaupun begitu, benteng pertahanan saya masih kuat dong, selama lebih dari satu semester ini saya ga tertarik buat nyari tau sampai....

Sampai ada seleksi buat belajar bahasa korea gratis pada tanggal 13 Maret 2010 di Dago Tea House. Engga terlalu Excited, soalnya apa, saya bener-bener kertas putih yang ga tau apa-apa tentang Korea, dan mereka (temen-temen deket kuliah saya) itu semuanya tercandu mampus. So, ga terlalu berharap buat keterima. Dan Eh... saya menerima SMS beberapa hari kemudian and kembali ke Dago Tea House buat perkenalan dan daftar ulang. Out of My prediction, KETERIMA. Dan kembali ke Dago tea House waktu tanggal 28 Maret kemaren.



Muridnya banyak, saya kebagian kelas Kamis B sore-sore. Semua heboh ngomongin Artis Korea, Bahasa Korea. ARGHHHH apa itu, saya cengo sendiri, I don't care.... e e. e .e .e .e .....

Akhirnya temen-temen yang lain banyak yang ngeyakinin saya pasti bisa semangat belajar Bahasa Korea, kasian buat yang engga kepilih katanya (OKE!). Dan satu pertanyaan terbesar  saya : mulai dari mana nih belajarnya?

Lalu mereka nyaranin saya : googling tentang artis Korea dulu, hapalin muka dan namanya serta biodatanya, nah dari situ dia sering tampil sama artis lain, trus ikuti perkembangannya, nonton dorama Korea dan dengerin dialognya. HAH??????

Suatu saat saya di UPINET saya nemu  lagu-lagu instrumental enak banget, saya copy dan dengerin, tapi pas di liat, eh iotu huruf-huruf Korea di Judulnya. Dan ya, pas ditanyain ke temen saya, dan itu beneran lagu Korea.. OH GOD, inikah pertanda?  . Dan saya di suruh nyari tau tentang :

SHINEE


SU-JU (super junior)



GLEKKKKKK

Ok, I'll try. tidak menutup kemungkinan kalo saya bakalan ngefans sama mereka kayak temen-temen saya itu, but those people are look so same!!!!

0 lost people:

Back to Top