0

[REVIEW] How to Train Your Dragon

MOVIE
ANIMATIONS
5 STARS from 5


Oke, ini dia film yang saya belum baca reviewnya sekalipun tapi saya tertarik nontonnya. Padahal sebelumnya saya belum denger gembar-gembor dari film ini. Dan yang pasti, animasi. Sebenernya saya dulu ga terlalu suka sama animasi. Tapi kesini-kesini, saya makin suka sama animasi. Berasa muda terus, hehe.  ini adalah tentang naga, dan saya selalu suka cerita tentang naga. Dan ini, mengejutkan.
 
Directors : Dean DeBlois & Chris Sanders
Writers: Cressida Cowell (story) & Dean DeBlois (screenplay)
Casts (voice) : Jay Baruchel (Hiccup), Gerard Butler (Stoick), Craig Ferguson (Gobber), America Ferrera (Astrid), Jonah Hill (Snotlout), Christopher Mintz-Plasse (Fishlegs),  T.J. Miller (Tuffnut), Kristen Wiig (Ruffnut)

Di pulau Berk tinggallah bangsa Viking yang sejahtera, dan tinggallah seorang pemuda bernama Hiccup, dan dia diragukan ke-viking-annya. Ya, karena mereka ga bener-bener sejahtera, karena semua yang terjadi di sekitarnya hanyalah tentang melawan dan menangkap naga. Sedangkan dia? Hanya pemuda biasa yang belum pernah diperbolehkan buat nangkap naga satu pun. Padahal ayahnya adalah kepala pemberantas naga di suku Viking itu. Sedangkan naga adalah obsesi terbesar bangsa Viking, karena menurut mereka, naga adalah binatang yang harus diberantas. Tapi Hiccup, hanya pemuda yang diremehkan dengan tampang cute abis dan postur tubuh yang biasa aja.

Suatu waktu akhirnya Hiccup ga tahan buat nunjukkin dia mampu buat nangkap naga, dan dia nekat, nangkap naga yang paling ditakutin se-bangsa Viking, Night Fury. Di tengah kesibukan ayahnya nangkap naga yang lagi ngeganggu, dia coba ngejerat Night Fury dengan peralatannya, dan dia yakin, perangkatnya berhasil menjerat Night Fury, but none who wants to listen about his statement. Namun keajaiban terjadi, ketika Hiccup ngecek tempat yang dia yakini tempat terjatuhnya Night Fury, dan yah. Dia berhasil menemukannya!! Selanjutnya selanjutnya selanjutnya adalah petualangannya yang dimulai bersama Night Fury dan dia yakin, cara bangsanya dalam menangani naga itu salah. Judge something before you know what reason that is left behind.

Dan saya bener-bener suka cara film ini menyampaikan pesannya. Mendadak orang-orang yang baru nonton film ini jadi pengen miara naga juga. Haha.  Dan ya, ini saya suka banget!!!! Penasaran sama 3Dnya, soalnya saya agak meringis bĂȘte juga, pas saya lagi nonton asik-asiknya, temen saya ngesms,

Pi, kamu nonton yang 3Dnya ga?
Engga. Kan besok rencananya. Biar ngerti ah jadi yang ini dulu.
Loh kenapa? Yang 3D da subtitlenya kok! Emang tadi ga nanya pas di ticket box?
HAH??? SUMPAH LO? Engga! Gue ga nanya!!!
Hahahah

Pas saya keluar theatre saya Tanya ke mba-mba di ticket box, ya ada subtitlenya. (telat banget deh)

Sial. Ya. Tapi gapapa sih, emang saya niat nonton 3Dnya keesokan harinya tapi ada untungnya juga udah nonton yang biasanya, karena tergantikan dengan 3 idiots … ihiwwwwwww.

enjoy thissssss....because
I'll be back, probably
I'll be here, maybe

and I love this film so muchhhhh!!! 

0 lost people:

Back to Top