2

Di Luar Perkiraan

Hari ini dag-dig-dug luar biasa. Hari ini bertemu dengan satu penguji untuk seminar proposalku. Serius, luar biasa deg-degan tak tertahankan. Aku tak tahu harus berbuat apa. Mulai dari membaca proposalku berkali-kali, berlatih menjawab beragam pertanyaan yang mungkin muncul, dan juga tak hentinya memikirkan bagaimana jadinya besok. Ah.. besok. Aku sangat mengkhawatirkan besok, mengajar demi tugas akhir mata kuliah English Teaching to Young Learners dan juga bertemu dua penguji lain untuk seminar proposalku.

Tapi hari ini aku merasa lebih lega dan tenang.

Semula yang aku bayangkan adalah keadaan tegang dan membuatku grogi saat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penguji, tapi ternyata tidak. Semuanya berbanding terbalik. Ternyata seminar proposal tidak seseram yang aku bayangkan. Aku terlalu heboh berimajinasi. Malah pengujiannya aku rasa cenderung lebih ke memberikan rekomendasi untuk rencana penelitian yang aku ajukan. Dan itu menyenangkan :D

Tetapi tadi ada hal konyol yang aku alami. Aku sudah heboh saja khawatir proposalku ditolak karena dosen penguji tidak memberikan proposal yang sudah ia komentari kepadaku, sementara yang mahasiswa lain yang diuji diberi. Kutunggu, kutunggu dan pada akhirnya datanglah suatu kenyataan.. ternyata proposalku di ACC oleh dosen tersebut dan tadi ia lupa memberikan kembali proposal yang sudah ia komentari kepadaku. Hah.. lepas sudah rasa penasaranku. Tinggal persiapan untuk esok hari.. Harus lebih banyak tersenyum dan berdoa.

Sekarang sepertinya aku  bisa beristirahat sejenak untuk menonton tv series kesukaanku. The Vampire Diaries & Glee S04E06 sudah melambaikan tangan.


P.S. Salah satu teman bilang kalau hari ini aku jadi kalem dan nampak tidak seperti Pia yang biasanya. Wah? Padahal aku luar biasa gelagapan dan gugup =))


2 lost people:

Alan Bekti mengatakan...

Good luck pia...

Pia Zakiyah mengatakan...

terimakasih :D

Back to Top