0

kejamnya dunia di ruang lingkup perangkotan :(

sebelumnya saya meminta maaf jika ada yang tidak suka saya tag dalam notes ini, meminta maaf kalau ada yang berpikiran notes ini tidak penting. saya hanya share saja. take it easy.

ini dia alasan dibalik berjuta alasan kenapa saya tidak suka naik angkot sendirian!*

*lebay deh.

ya. tokoh sekarang adalah saya. bukan gue, gadis, gw, atau pia. saya ingin bercerita bagaimana orang-orang jaman sekarang semakin banyak yang berlaku seenaknya tanpa memikirkan perasaan orang lain (hiks). kejadian yang pertama ini saya alami sekitar 3 hari yang lalu.

4/7/2009

ketika saya akan beranjak di sore hari menuju rumah alm paman saya, saya naik angkot rasa strawberry (gede bage-dago) karena saya akan ke daerah cikutra. saya naik dari depan arcamanik. tetapi tiba-tiba di daerah cikadut ada rombongan anak muda yang naik angkot yang saya tumpangi, sebuat saja mereka Al , El dan Dul. tapi mereka tidak selucu anak-anaknya Mas Dani. saya duduk di ujung angkot sabelah kanan. para lelaki nista itu duduk di depan saya dua orang dan di pinggir saya satu orang. keadaan semakin menyebalkan tatkala mereka mulai bercakap-cakap.

"neng bade kamana?" di situ kan banyak cewe (ya sebut aja ada ibu-ibu 3 orang dan nenek-nenek 1 orang) saya menlanjutkan bermain opera mini di tangan saya.
"ih nenng meuni teu ngalieuk," ucap yang lainnya.
"kayaknya ga ngerti bahasa sunda yah? Abel mau kemana?"

what the hell are you thinking about, huh? kesel, kesel kesel. sementara saya lagi kesel kayak gini nih tu tiga bocah masih aja gangguin.
"oh bukan abel ya?",
"Abel ga pegel maenan HP mulu?",
"yampun ada tabrakan!",
"harusnya sesama muslim seenggaknya astagfirullah gitu ya, ini ko abel diem aja?"
"abel mau kemana sih?mau di temenin?"
"abel masukin no HP aku dong ke HP abel."
wuawuaaaa pengen rasanya langsung turun dari angkot itu. tapi ga sadar udah daerah cicaheum lewat surapati core. (kagok bentar lagi nyampe.) hadudu. inilah keadaan memuncak disaat saya trauma terhadap angkot! saya bahkan tidak dapat menghentikan angkot tersebut!
"abel ko pake sepatunya kebalik?"
"wah wah abel mau turun, kiri di sini bel?"
ketika mereka bilang kiri, ada ibu-ibu yang turun dan bilang, "makasih jang." hahahah puas ketawa sepuluh detik kemudian saya berkata, "mang kiri." padahal harusnya 'stop' ya! saya turun cepat cepat dan setelah membayar ke mang angkot saya langsung lihat kaki saya. "tuh kan ga kebalik! dasar bikin gue malu aja tu bocah-bocah!". padahal sebenarnya mereka bukan bocah, ya seumuran mungkin lebih tua! uhh sangat menyebalkan!

5/7/2009

ini adalah kejadian kedua di bulan ini dimana saya di khianati oleh tukang angkot. begini ceritanya.

hari itu saya berenang bersama para saudara saya ke Karang Setra. audzubilah penuh. pulangnya saya diantarkan ke daerah pasteur, soalnya saya mau pulang ke kontrakan. bukan ke rumah orang tua. pas mau turun di perempatan RSHS (yg kalo lurus ke bawah tuh mau ke arah kalapa, ke atas ke pvj) eh lupa kan nggak boleh berhenti, soalnya tandanya S coret. ahhh nyesel saya ga turun di bunderan rshs aja biar ntar jalan. bubur sudah terlanjur bubur. saya malah ga diturunin sama sekali sampai akhirnya mobil saudara saya melaju kencang di atas fly over. whuaaa. ingin rasanya saya menangis karena sya tidak tahu turun dimana. ketika saya melihat ada angkot cicaheum-ciroyom (lagi!) saya minta turun di situ aja. di panata yudha. biarin aja naik angkot lagi muter. di angkot saya ngantuk banget, ingin rasanya tidur.. di situ ada abang-abang 2 orang dan teteh-teteh seorang.

pas udah nyampe RSHS jalan Eighman (kayaknya salah nulis) ada penumpang 4 orang. tapi what the lagi nih! saya beserta teteh-teteh dan akang-akang yang berada diangkot sebelum para orang tua itu datang malah di suruh turun! RESE!
"ieu bade ka cicaheum neng, moal di teraskeun."
ah apa-apaan tuh! trs saya protes dong, "kenapa diturunin di sini? ya harusnya nyampe perempatan dong."
tapi apa mau dikata, yasudah saya berikan ongkos saya kepada mang angkot itu. dari sepuluh ribu hanya dikembalian 5 ribu! apa-apaan tuh. padahal dari Panata Yudha! trus cuma nyampe RSHS yang bunderan sukajadi itu!
"naha neng baeud? (kenapa neng cemberut?)"
"ye! harusnya saya dianterin sampe perempatan!"
angkotnya melaju. dan saya jalan kaki dari bunderan itu sampe perempatan. lumayan jauh! huuu. ingin rasanya tadi bilang, "mikir dong mang!"

yasudahlah. mudah-mudahan si mang angkotnya jadi kaya!

0 lost people:

Back to Top