0

[REVIEW] A-Team



ReviewReviewReviewReview
Category:Movies
Genre: Action & Adventure

Director: Joe Carnahan
Writers: Joe Carnahan & Brian Bloom
Cast : Liam Neeson (Col. John 'Hannibal' Smith), Bradley Cooper (Lt. Templeton 'Faceman' Peck), Jessica Biel (Charisa Sosa), Quinton 'Rampage' Jackson (Cpl. Bosco 'B.A.' Baracus), Sharlto Copley (Murdock), Patrick Wilson (Lynch), Gerald McRaney (General Morrison), Henry Czerny (Director McCready),  Yul Vazquez (General Javier Tuco), Brian Bloom (Pike)

Pengenalan anggota team lewat tato di lengan menjadi ciri khas yang sangat dihargai para anggota A-Team. Film diawali dengan aksi penyelamatan salah satu anggotanya di daerah Texas ke Meksiko (CMIIW), diawali oleh Smith, Sang Kapten,  yang semula akan dihabiskan dengan para anjing yang lapar, tetapi mampu membebaskan diri dan bertemu anggota lainnya si rambut mohawk, Baracus alias B.A. yang akan menyelamatkan Peck alias Face yang sebentar lagi akan dibakar. Kemampuan mereka datang tepat waktu akhirnya menyelamatkan face dan bertemulah mereka dengan anggota terakhir yang agak gila, Murdock, si penerbang helikopter.

Setelah mereka bertemu dan mencoba untuk  mereka membebaskan diri dari kejaran (entah siapa itu saya lupa, hehe) dengan manuver dan taktik kerennya, mereka  mengandalkan penerbangan di atas wilayah Amerika. Sehingga pesawat yang mengejar mereka langsung habis dihantam roket peluru yang dilincurkan pesawat tanpa awak. Tujuh tahun kemudian, mereka masih bersama setelah perang Irak dan mereka mendapatkan tugas untuk mendapatkan plat pencetak uang Dollar Amerika yang telah dicuri beserta uang 1 Milyar. Jendral Morrison meminta mereka untuk melancarkan tugas ini tepat waktu dan tepat sasaran secara rahasia, tanpa diketahui agen yang lain. Dengan kata lain, mereka adalah agen khusus dalam misi ini. Suatu hal yang aneh adalah ketika Sosa datang kepada Morrison, dan Morrison pun menjelaskan akan apa yang akan dikerjakan oleh Smith dan timnya.

Aksi berikutnya? Adalah tentang ya.. itu tadi. Penyelamatan dan perebutan kembali plat pencetak uang dan 1 Milyar Dollar Amerika. Setelah melalui usaha yang mantap dan menakjubkan, usaha mereka sia-sia. Morrison terbunuh karena mobilnya meledak ketika akan menghampiri Smith dan kawan-kawan setelah melakukan misi itu. Truk yang A-Team bawa pulang berisi barang yang dimaksud, diledakkan, sehingga uang 1 Milyar Dollar itu berterbangan diudara. Sedangkan setelah itu, Smith dan anggota tim lainnya difitnah, dipenjaralah mereka.

Ehm, takut menyisakan spoiler, sebaiknya tonton sendiri (bagi yang belum nonton). Apakah kematian Morrison ada rahasianya? Dapatkah mereka keluar penjara? Bagaimana nasib plat pencetak uang Dollar yang hilang itu? Apakah mereka bisa membuktikan mereka tak bersalah? Siapakah musuh mereka sebenarnya??

Tato yang ada di lengan B.A. cukup lucu, Pitty and Fool. Dari awal film ini saya udah nanya sama temen saya, “Eh ini film apaan sih? Komedi apa Action?” dengan entengnya teman saya menjawab, “Dua-duanya”. Jadilah saya terbahak-bahak tak henti sambil memperhatikan action mereka yang sungguh keren, dan film banget. Tiap ngerjain misi mereka selalu tepat waktu dan dikerubungi keberuntungan. Looks like impossible in the real life. Tapi saya nikmatin banget film ini, padahal saya nonton di ROW PALING DEPAN BIOSKOP. Sungguh sial saya dan teman saya beserta ke-enam temannya yang lain hari itu engga dapet kursi duduk lebih atasan dikit. Temen-temen dari temen saya sampe bisa tiduran di lantai saking pusingnya liat layar. Mendongak dan mendongak. Huruf-huruf subtitlenya gede banget. Tapi saya enjoy banget dan doyan banget humor plus actionnya. Match! Padahal (lagi) saya belum pernah tau sebelumnya kalau ini tuh salah satu hal yang berasal dari jaman dahulu kala sampai salah satu temen saya pernah ngajakin beberapa minggu lalu (masih di bulan Juni) dan dia bilang, “Mau nonton A-Team, nostalgia”, ehm, ada postscript di situ, temen saya yang bilang barusan berumur hampir 6 tahun lebih tua. Jadi saya bener-bener engga ada bayangan tentang film ini. Wow… pas saya browsing, bener aja. Poster tua-nya A-Team banyak nongol. Sayang sekali, film yang berdurasi  117 menit ini baru bisa saya nikmatin di akhir Juni kemaren tanggal 28, dan film ini sudah tayang dari tanggal 11 Juni. Helloooo, kemana saja saya??

Daripada kebanyakan nyebutin kata "padahal lagi", buat saya engga ada kata telat dalam hal apapun. Jadi meskipun udah banyak yang nonton, harus bisa mentoleransi postingan saya ini ya karena engga semua XXI di Bandung menayangkannya.

Penuh twists dan berhasil bikin saya salah nebak mulu. Hati-hati dengan pradugamu

,
GGG

0 lost people:

Back to Top